Kisah Pria Terkotor di Dunia 60 Tahun Tak Mandi, Meninggal Dunia Usai Dipaksa Mandi

Seorang pria asal Iran yang tidak mandi selama 60 tahun meninggal dunia di usianya yang ke 94. Bikin geger, meninggalnya pria ini hanya berjarak beberapa waktu setelah dia mandi.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Seorang pria asal Iran yang tidak mandi selama 60 tahun meninggal dunia di usianya yang ke 94. Bikin geger, meninggalnya pria ini hanya berjarak beberapa waktu setelah dia mandi.

Pria bernama Amou Haji atau lebih dikenal dengan Paman Haji mendapat gelar 'pria paling kotor sedunia' usai memilih tidak mandi selama 6 dekade. Alasannya adalah dia takut air dan sabun akan membuatnya sakit.

Dikutip dari 7News, para ahli yang tertarik untuk mempelajari kesehatannya mencatat bahwa, terlepas dari kurangnya kebersihan pribadi dan pola makannya yang jorok, Amou tidak sakit dan tak ada parasit dalam tubuhnya.

Profesor parasitologi dari Fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Teheran, Dr Gholamreza Molavi melakukan tes pada Haji, memeriksanya untuk parasit, berbagai bentuk hepatitis, dan AIDS, serta infeksi dan penyakit lainnya.

Molavi mengatakan bahwa, mengingat lingkungan Haji yang tidak sehat, pengembangan sistem kekebalan yang kuat bisa menjadi kunci kesehatannya yang relatif baik.

Haji, yang meninggal di kota kecil Dejgah, dipaksa mandi oleh warga beberapa bulan sebelum ia meninggal. Tetangganya khawatir karena ia terlihat kesepian dan tidak bisa mendapatkan teman karena kebiasaannya itu.

Dia jatuh sakit tak lama setelah itu, hingga kondisinya memburuk dan dia meninggal.

Menurut kantor berita IRNA Iran, pria itu meninggal pada hari Minggu, 23 Oktober lalu.(eky)