Kiki Kanoe Ikhlaskan Semua Hutang Ibunda Ressa Herlambang

Saya cuma buktikan bahwa saya tidak bohong, sudah robek dan saya buang. Karena saya ikhlas Mama sudah tenang di surga

Feb 25, 2023 - 05:00
Kiki Kanoe Ikhlaskan Semua Hutang Ibunda Ressa Herlambang
Kiki Kanoe/ ist

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kiki Kanoe mengikhlaskan hutang yang dimiliki oleh ibunda Ressa Herlambang terhadapnya. Kiki merobek beberapa surat pernyataan yang isinya menerangkan utang-utang almarhumah Ibunda Ressa Herlambang.

Kini ia menganggap semua utang tersebut sudah lunas dan tidak akan mempermasalahkannya di kemudian hari.

"Ini (surat bukti utang) mamanya utang ke saya tapi saya closed case-nya. Saya cuma buktikan bahwa saya tidak bohong, sudah robek dan saya buang. Karena saya ikhlas Mama sudah tenang di surga," kata Kiki Kanoe saat menggelar konferensi pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Kiki Kanoe merobek surat lainnya dengan menerangkan bukti utang almarhumah ibunda Ressa Herlambang senilai jutaan rupiah. Ia mengaku ikhlas dan menganggap utang-utang tersebut telah lunas.

"Terus ini ada pinjaman lagi mama Rp.1.450.000, pinjam bayar waktu itu mau usaha. Saya robek lagi karena mama sudah meninggal dunia, " tutur Kiki Kanoe.

BACA JUGA : Masalah Sudah Selesai, Ressa Herlambang Kembalikan Rp 69...

Selain itu, Kiki Kanoe juga mengikhlaskan utang dari saudara Ressa Herlambang yang juga sempat meminjam uang darinya.

"Ada adik ipar pinjam Rp 5 juta, saya sayang sama adiknya. Ini juga saya anggap ikhlas saya robek. Nggak mungkin kakak jahat di depan semua orang," ujar Kiki Kanoe.

Kemudian, Kiki memperlihatkan salah satu surat bukti utang Ressa Herlambang bernilai sekitar ratusan juta. Menurutnya, utang-utang itu merupakan akumulatif dari pinjaman dari Ressa Herlambang terhadap dirinya selama bertahun-tahun.

"Ini 2016 Ressa Herlambang, bakal jadi salah satu laporan dari sekian banyak. Ini pinjaman akumulatif dari perbuatan dia. Penebusan Serena mobil, Rp 158 juta, dari mana timbulnya? Dia menipu saya dengan jelas," pungkasnya. (ros)