Ketua KONI Kediri Meninggal Usai Motor yang Dikendarai Tabrak Rumah Warga

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan sepeda motor korban menabrak tembok rumah warga dan meninggal dunia.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri Maria Karanggora (64) meninggal setelah mengalami kecelakaan tunggal. Kecelakaan itu terjadi saat korban mengendarai sepeda motor di Jalan Mauni Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan sepeda motor korban menabrak tembok rumah warga dan meninggal dunia. Saat anggota datang dan melakukan pemeriksaan, ditemukan identitas KTP merupakan Ketua KONI Kota Kediri.

BACA JUGA : Miris! Enam Pesepeda Terluka Usai Ditabrak Mobil di Jembatan Baruyungan PIK

 "Kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (16/10/2022) sore sekitar pukul 16.30 WIB kemarin. Anggota menerima laporan dan langsung memeriksa kondisi korban, korban telah meninggal dunia di tempat," kata Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Senin (17/10/2022).

Dilansir dari detik.com, Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Pandri Simbolon menambahkan, korban mengendarai sepeda motor bernopol AG 3325 DL. Ketika di Jalan Mauni, korban berpapasan dengan motor lain dari arah barat ke timur atau dari arah Kecamatan Kota Kediri menuju ke arah Kecamatan Pesantren.

BACA JUGA : Pengemudi Alami Microsleep, Truk Pendingin di Jerman Tabrak Dinding Trowongan

Diduga gugup, korban lalu menabrak tembok rumah warga dan terjatuh. Warga langsung mengevakuasi dan membawa ke RS Baptis.

"Korban meninggal dunia di TKP setelah menabrak tembok rumah warga. Diduga gugup. Karena TKP berada di belakang RS Baptis Kota Kediri, korban sempat dibawa ke RS dan barang bukti diamankan," jelasnya.(ros)