Ketua DPRD Sumenep Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya di Pilkada 2024

May 19, 2024 - 18:12
Ketua DPRD Sumenep Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya di Pilkada 2024
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir. (Nurul Anam/nusadaily.com)

NUSADAILY.COM - SUMENEP - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dijadwalkan pada 27 November mendatang. Tak terkecuali Kabupaten Sumenep, juga bakal melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup).

 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada pelaksanaan pesta lima tahunan tersebut.

 

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sumenep untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November mendatang,” tutur politkus senior Partai PKB tersebut. Minggu 19 Mei 2024.

 

Selain itu, bakal calon bupati jalur PKB itu juga mengajak kepada masyarakat untuk untuk selalu menjaga kondusivitas jelang maupun pada saat pelaksanaan Pilkada berlangsung.

 

“Saya tidak ingin masyarakat terpolarisasi dan terpecah belah. Sebaliknya, kerukunan warga Sumenep harus terus tercipta karena itu akan menginspirasi warga Madura di daerah lainnya,” jelas Hamid, menegaskan.

 

Sebab, kata Hamid, Pilkada Sumenep 2024 ini diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang nantinya bisa membawa kemajuan bagi daerah.

 

”Terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Sumenep nanti semoga mampu membawa Sumenep lebih maju di semua sektor,” ucap dia, berharap. (nam/wan)