Ketika Mbappe Berhasil Menjungkirbalikkan Fakta Egois di Piala Dunia Qatar

Mbappe membaca pergerakan Giroud dan mengirim umpan matang yang membuat Giroud bisa mencetak gol lewat tembakan kaki kiri. Setelah assist untuk gol pertama, Mbappe menunjukkan kematangan lain dalam dirinya yaitu soal penyelesaian akhir berkualitas.

Ketika Mbappe Berhasil Menjungkirbalikkan Fakta Egois di Piala Dunia Qatar
Kilian Mbappe

NUSADAILY.COM – QATAR - Kylian Mbappe, seringkali disebut sebagai pemain dengan ego tinggi di lapangan. Namun penampilan Mbappe di Piala Dunia 2022 seolah membantah hal tersebut.

Mbappe, membuktikan bahwa ia adalah pemain yang bisa bekerja sama dalam tim dan bisa jadi penentu kemenangan tim di Piala Dunia 2022.

Mbappe kembali membuktikan bahwa ia adalah pemain yang bisa menyatu dengan skema tim dan bisa mengutamakan kepentingan tim di atas segalanya pada laga lawan Polandia.

Pada duel tersebut, Mbappe terus bergerak aktif mencari bola dan membuka ruang untuk rekan setimnya. Proses gol pertama yang diciptakan Olivier Giroud pun menunjukkan hal tersebut.

Mbappe membaca pergerakan Giroud dan mengirim umpan matang yang membuat Giroud bisa mencetak gol lewat tembakan kaki kiri.

Setelah assist untuk gol pertama, Mbappe menunjukkan kematangan lain dalam dirinya yaitu soal penyelesaian akhir berkualitas.

Pada proses gol pertama, Mbappe memutuskan melepaskan tembakan ke arah tiang dekat karena melihat posisi kiper Polandia, Wojciech Szczesny yang sudah berjaga-jaga untuk melompat ke arah tiang jauh.

Sedangkan pada proses gol kedua, Mbappe benar-benar mengirimkan bola ke arah tiang jauh.

Dua gol yang dicetak Mbappe tersebut menunjukkan penyerang yang membela Paris Saint Germain sedang dalam kondisi terbaik di Piala Dunia 2022. Mbappe bisa memaksimalkan tiap peluang yang hadir ke hadapan dirinya.

Sebenarnya selain memberikan assist untuk gol Giroud, Mbappe juga kerap memanjakan rekan-rekannya dengan umpan-umpan terukur sejak awal permainan. Tapi saya rekannya tak mampu menyambut bola umpan Mbappe dengan baik.(han)