Ketika Heru Budi Berikan Arahan ke Lurah dan Camat Se-DKI: Saya Ini ASN, Tak Berpolitik

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan arahan ke lurah dan camat se-DKI setelah dilantik. Heru menegaskan dia merupakan aparatur sipil negara (ASN) sehingga tidak berpolitik.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan arahan ke lurah dan camat se-DKI setelah dilantik. Heru menegaskan dia merupakan aparatur sipil negara (ASN) sehingga tidak berpolitik.

Hal itu disampaikan Heru Budi saat memberikan arahan kepada lurah, camat se-DKI Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022). Selain lurah dan camat, acara itu dihadiri oleh jajaran Wali Kota, Kepala Dinas, Asisten Setda DKI Jakarta, hingga Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali.

BACA JUGA: Meja Pengaduan Ala Ahok, "Dibuang" Anies Baswedan, Dikembalikan oleh Heru


Di awal arahannya, Heru mengapresiasi hasil kerja jajaran Pemprov DKI di Jakarta. Menurutnya, program kerja yang baik harus diteruskan.

"Pertama tentunya saya apresiasi hasil kerja bapak-bapak di mana program-program yang baik harus kita teruskan," kata Heru Budi dikutip dari detikcom.

Heru lantas menekankan dia merupakan seorang ASN bukan politikus. Heru mengatakan akan melihat sebuah program dari segi manfaatnya bagi masyarakat.

"Saya ini ASN, kita ASN, saya tidak berpolitik, saya tidak tahu politik maka kalau program itu bagus untuk masyarakat, silakan," tegasnya.

BACA JUGA: Gantikan Anies, Heru Budi Hartono Resmi Jabat Pj Gubernur DKI Jakarta


Selain itu, mantan Wali Kota Jakarta Utara mengingatkan masa penyusunan APBD 2023 yang dilakukan dalam waktu dekat. Heru meminta jajaran Pemprov DKI memastikan betul program kerja mana saja yang layak dianggarkan pada 2023 mendatang.

"Yang berikutnya di program 2023 masih buat APBD 2023. Tolong pikirkan yang tidak pas, yang tidak cocok dengan apa yang tadi disampaikan secara umum mungkin bisa dikoreksi oleh Bappeda. Prestasi yang sudah ada tolong dijaga," ujarnya.(eky)