Ketika AHY Mengaku Siap Jadi Cawapres Anies di 2024, Ternyata Ini Alasannya

"Karena kami ingin menang. Sekali lagi kami ingin menang bukan hanya ingin sekedar jalan bersama. Jalan bersama itu sebuah awal tapi pada akhir ingin menang," papar Agus.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku siap menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan usai AHY bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh.

Menurut AHY, yang juga putra dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini, dirinya siap untuk menjalankan tugas apapun.

"Ya kami pribadi terus mempersiapkan diri, apapun tugas yang harus kami jalankan pada saatnya, apapun itu, di manapun itu harus siap," kata Agus di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

Ia memaparkan bahwa proses komunikasi antara Demokrat, NasDem, dan PKS dilakukan intensif agar koalisi yang dibangun memiliki kesamaan pikiran dan pandangan.

Pasalnya, ia menegaskan bahwa tujuannya dalam Pilpres 2024 adalah kemenangan, bukan hanya sekadar jalan bersama.

"Karena kami ingin menang. Sekali lagi kami ingin menang bukan hanya ingin sekedar jalan bersama. Jalan bersama itu sebuah awal tapi pada akhir ingin menang," papar Agus.

Menurutnya, dengan kemenangan itu, ia bisa membawa perubahan dan perbaikan bagi Indonesia. Untuk mencapai kemenangan itu, Agus menilai perlu dilakukan komunikasi dan proses yang tidak singkat.

"Sebetulnya itu tadi proses ini kan tidak bisa sehari dua hari, seminggu dua minggu atau sekali pertemuan dua kali pertemuan. Kami lebih cocok kalau tidak diburu-buru. Tapi benar-benar sampe ketemu titik yang membuat kita semua yakin," ucapnya.

Agus menyinggung saat ini ketiga partai sedang menunggu momentum untuk mendeklarasikan diri sembari mengkonsolidasikan kesamaan visi.

"Kapan ini melihat momentum, menunggu momentum. Seringkali momentum itu di-create bukan hanya ditunggu," ujar Agus.

"Tentu itu mengapa kami tidak ingin tergesa-gesa terburu-buru, karena yang lebih baik adalah benar-benar solid dan benar-benar setelah itu hanya ada maju ke depan dan berlari. Bukan berhenti atau mundur ke belakang," tegasnya.

Makan siang kedua Ketum parpol ini bukan kali pertama terjadi, sebelumnya AHY kerap mengunjungi Surya Paloh di NasDem Tower.

Surya Paloh juga ditemani oleh Ketua DPP NasDem Willy Aditya dan Waketum NasDem Ahmad Ali tiba memyusul rombongan. Sementara, AHY ditemani oleh Waketum Benny K. Herman.(han)