Keren Bro! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar Al Rihla Diproduksi di Madiun

Al Rihla diketahui merupakan bola yang memiliki fitur koneksi teknologi dengan unit pengukuran inersia yang menyediakan data untuk Video Assistant Referee (VAR) dengan data pergerakan bola yang sangat akurat. Dengan begitu, keputusan dalam menentukan seorang pemain offside atau tidak yang diambil pengadil lebih akurat. Menariknya bola Al Rihla ini diproduksi di Indonesia. Tepatnya di Madiun, Jawa Timur.

Keren Bro! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar Al Rihla Diproduksi di Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Piala Dunia 2022 telah bergulir sejak 20 November lalu. Banyak drama, duel sengit, dan kejutan yang terjadi hingga berakhirnya matchday kedua Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain adu skill pemain dan taktik pelatih dari 32 tim peserta di lapangan, bola resmi Piala Dunia 2022, Al Rihla juga tak luput dari sorotan.

Ternyata, Indonesia turut meramaikan gelaran Piala Dunia 2022 dengan keberadaan bola resmi Al Rihla.

Al Rihla diketahui merupakan bola yang memiliki fitur koneksi teknologi dengan unit pengukuran inersia yang menyediakan data untuk Video Assistant Referee (VAR) dengan data pergerakan bola yang sangat akurat.

Dengan begitu, keputusan dalam menentukan seorang pemain offside atau tidak yang diambil pengadil lebih akurat.

Menariknya bola Al Rihla ini diproduksi di Indonesia. Tepatnya di Madiun, Jawa Timur.

Dilansir dari Aljazeera, bola Al Rihla ini dibuat oleh PT Globay Way Indonesia (GWI). PT GWI mulai beroperasi di Madiun sejak akhir 2020.

PT GWI merupakan perusahaan yang memproduksi perlengkapan olahraga. Perusahaan ini bekerja sama dengan apparel kelas dunia seperti Adidas dan Puma.

Nama Al Rihla diambil dari bahasa Arab yang bermakna 'perjalanan'. Sedangkan desainnya terinspirasi dari budaya, arsitektur, kapal ikonik, dan bendera negara Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.(nto/han)