Kementrian Pertanian dan Pedesaan Produksi Biji-bijian Meningkat Sebesar 7,4 Miliar Kati, dan Pendapatan Per-kapita Petani Melebihi 20.000

Menurut berita CCTV, hari ini (14 Februari) pagi, Kantor Dewan Negara mengadakan konferensi pers untuk memperkenalkan tugas-tugas utama mempromosikan revitalisasi desa secara komprehensif pada tahun 2023.

Feb 14, 2023 - 23:23
Kementrian Pertanian dan Pedesaan Produksi Biji-bijian Meningkat Sebesar 7,4 Miliar Kati, dan Pendapatan Per-kapita Petani Melebihi 20.000
Ilustrasi pertanian oleh Dung Le Tien / Sumber Foto : Pixabay

NUSADAILY.COM – BEIJING - Menurut berita CCTV, hari ini (14 Februari) pagi, Kantor Dewan Negara mengadakan konferensi pers untuk memperkenalkan tugas-tugas utama mempromosikan revitalisasi desa secara komprehensif pada tahun 2023. Pada konferensi pers, Tang Renjian, Direktur Kantor Urusan Pedesaan Pusat dan Menteri Pertanian dan Pedesaan, memperkenalkan bahwa dalam setahun terakhir, pondasi "pertanian, pedesaan dan petani", memberikan dukungan dasar untuk menstabilkan situasi ekonomi dan sosial secara keseluruhan.

Pertama, produksi biji-bijian telah memenangkan panen besar lainnya. Total produksi biji-bijian tahunan mencapai 1.373,1 miliar kati, meningkat 7,4 miliar kati, rekor tertinggi baru, dan perluasan kedelai dan biji minyak melebihi ekspektasi. Produksi babi tetap stabil, dan pasokan daging, telur, susu, buah-buahan, sayuran, dan ikan cukup dan harga stabil sepanjang tahun.

BACA JUGA : Jamin Kesejahteraan Petani, Ajak Beralih Tanam Kopi

Kedua, terus memantapkan hasil pengentasan kemiskinan. Mekanisme pemantauan dan bantuan untuk mencegah kembali ke kemiskinan telah terus dioptimalkan dan ditingkatkan, langkah-langkah bantuan pekerjaan industri telah diperkuat dan dilaksanakan, risiko kembali ke kemiskinan telah diselesaikan secara efektif, dan garis bawah pencegahan skala besar kembali ke kemiskinan telah dipertahankan.

Ketiga, stabilnya pertumbuhan pendapatan petani. Pendapatan sekali pakai per kapita tahunan petani mencapai 20.000 yuan, mencapai 20.133 yuan, peningkatan aktual sebesar 4,2%, dan tingkat pertumbuhan masing-masing 1,2 dan 2,3 poin persentase lebih tinggi daripada tingkat pertumbuhan PDB dan pendapatan per kapita penduduk perkotaan.

Keempat, tugas utama revitalisasi pedesaan telah dimajukan dengan kokoh. Industri pedesaan telah berkembang dan tumbuh, tindakan pembangunan pedesaan telah diluncurkan, efisiensi pemerintahan pedesaan terus meningkat, reformasi pedesaan telah maju, dan masyarakat pedesaan telah menjaga stabilitas dan ketenangan. (Mdr1)