Kementerian Pertahanan Desak AS Hentikan Penjualan Senjata ke Taiwan dan Hubungan Militer AS-Taiwan

Pada 27 Oktober, Kementerian Pertahanan Nasional mengadakan konferensi pers rutin Wakil Direktur Biro Penerangan Kementerian Pertahanan Nasional dan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Nasional Tan Kefei menjawab pertanyaan dari wartawan.

Kementerian Pertahanan Desak AS Hentikan Penjualan Senjata ke Taiwan dan Hubungan Militer AS-Taiwan
ilustrasi senjata (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM - TAIPEI - Pada 27 Oktober, Kementerian Pertahanan Nasional mengadakan konferensi pers rutin Wakil Direktur Biro Penerangan Kementerian Pertahanan Nasional dan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Nasional Tan Kefei menjawab pertanyaan dari wartawan.

BACA JUGA : Kisah Pria Terkotor di Dunia 60 Tahun Tak Mandi, Meninggal...

Melansir new.qq.com, menurut laporan media Taiwan mengenai Amerika Serikat umumkan sejumlah proyek penjualan senjata ke Taiwan sebelum akhir tahun.

Tan Kefei menyatakan kekecewaan mengenai AS yang telah berulang kali melanggr komitmen politik untuk tidak mendukung “Kemerdekaan Taiwan”.

BACA JUGA: Istri Selingkuh, Sergey Brin Batalkan Investasi di Perusahaan Elon Musk

Penjualan senjata AS ke Taiwan hanya akan meningkatkan ketegangan di Selat Taiwan dan risiko konflik dan konfrontasi. Pihaknya mendesak AS untuk menghentikan penjualan senjata ke Taiwan dan hubungan militer dengan Taiwan.

Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok sangat memperhatikan situasi di Selat Taiwan dan akan terus mengambil langkah-langkah efektif untuk secara tegas menjaga kedaulatan dan kepentingan keamanan nasional.(mdr2/lal)