Kecelakaan Kereta Api di Utara Kairo, Menkes Mesir: 2 Orang Tewas 16 Luka-luka

Dilaporkan sebelumnya korban yang tewas berjumlah 1 orang, juga mencatat 16 orang terluka, termasuk 6 orang yang sudah dirawat dan dipulangkan

Kecelakaan Kereta Api di Utara Kairo, Menkes Mesir: 2 Orang Tewas 16 Luka-luka
Foto: Kecelakaan Kereta Api di Utara Kairo

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kementerian Kesehatan Mesir mencatat 2 orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka dalam kecelakaan kereta api di utara Kairo. Kementerian Kesehatan mengatakan ada dua orang tewas dalam kecelakaan kereta api di Qalyub, sementara yang terluka dalam kondisi stabil.

Dilansir AFP, Rabu (8/3/2023), dilaporkan sebelumnya korban yang tewas berjumlah 1 orang, juga mencatat 16 orang terluka, termasuk 6 orang yang sudah dirawat dan dipulangkan

BACA JUGA : Ngeri! Seorang Pria Diduga Gangguan Mental Berjalan di...

Insiden itu terjadi di Qalyub, tepat di utara ibu kota Kairo di Delta Nil. Otoritas perkeretaapian nasional Mesir mengatakan kecelakaan itu terjadi ketika kereta penumpang yang memasuki stasiun Qalyub melewati tanda berhenti.

"Itu menyebabkan lokomotif dan gerbong pertama tergelincir," kata pihak berwenang dalam sebuah pernyataan.

Gambar-gambar dari tempat kejadian menunjukkan warga berkumpul di gerbong yang tampaknya masih berada di sisi kanan atas, di belakang tembok tinggi di area yang dibangun.
00:02/02:05

Polisi membentuk perimeter untuk menahan massa yang bertengger di tembok lain di dekatnya. Sebuah derek kemudian dibawa untuk mengangkat mobil yang tergelincir yang tampaknya sebagian sudah rusak.

Kecelakaan kereta api Mesir sebagian besar disebabkan oleh infrastruktur dan pemeliharaan yang buruk. Pada April 2021, Menteri Transportasi Kamel el-Wazir memecat kepala otoritas perkeretaapian menyusul keributan di negara terpadat di dunia Arab itu karena salah urus jalur kereta yang bobrok. (ros)