Kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang Melibatkan 3 Unit Truk Bikin Macet 6 Km

Suwito mengatakan saat ini 2 kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi. Namun kepadatan kendaraan di lokasi mulai terurai.

Kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang Melibatkan 3 Unit Truk Bikin Macet 6 Km
ilustrasi kecelakaan

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kecelakaan terjadi di Km 12+400 Tol Jakarta-Tangerang menyebabkan kemacetan sepanjang 6 kilometer. Kecelakaan tersebut melibatkan 3 unit truk.

Kecelakaan terjadi pada Senin (16/1/2023) sekitar pukul 05.00 WIB. Pihak kepolisian dan petugas jalan tol telah menangani kecelakaan tersebut.

BACA JUGA : Kemacetan Terjadi di Tol Jakarta-Tangerang Pagi Ini Usai...

"(Kendaraan sudah dievakuasi) sudah dikeluarkan Tol Grandlake," ujar Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Jakarta Kompol Suwito dalam keterangannya, Senin (16/1/2023).

Kecelakaan Libatkan 3 Truk

Informasi tertulis disampaikan Suwito, kecelakaan melibatkan 2 kendaraan yakni truk Hino jenis tractor head bernopol B-9130-BEK yang dikendarai Odi, dan truk tronton berpelat kuning nopol A-9196-RW yang dikemudikan Ajis.

"Kedua Kendaraan datang dari arah Tangerang menuju Jakarta berjalan di lajur 2, setiba di TKP menurut keterangan pengemudi KR 1 (truk Hino) menabrak dump truck (nihil identitas), kemudian datang KR kedua (truk tronton), pengemudi mengantuk sehingga menabrak KR 1 (truk Hino)," jelas Suwito, dilansir dari detik.com 

BACA JUGA : KDRT ke Venna Melinda, Ferry Irawan Akan Jalani Pemeriksaan Besok

Suwito mengatakan kecelakaan disebabkan karena pengemudi truk tronton mengantuk dan kurang mengantisipasi jarak. Posisi kedua kendaraan normal di lajur 2 menghadap timur.

Sudah Dievakuasi

Suwito mengatakan saat ini 2 kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi. Namun kepadatan kendaraan di lokasi mulai terurai.

"(Kondisi lalin) padat namun jalan, dari pukul 7.30 WIB TKP sudah bersih," ujar Suwito saat dihubungi pukul 9.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Nihil korban jiwa," tambahnya.

Kecelakaan Bikin Macet 6 Kilometer

Kecelakaan terjadi di Tol Jakarta-Tangerang pagi ini. Imbas kecelakaan, kemacetan di lokasi terjadi sepanjang 6 kilometer.

Informasi tersebut diunggah akun Instagram TMC Polda Metro Jaya. Kecelakaan terjadi tepatnya di Km 12+400 Tol Jakarta-Tangerang arah ke Tomang.

TMC Polda Metro Jaya menginformasikan kemacetan akibat kecelakaan tersebut terjadi hingga Km 18. Dari foto yang diunggah akun TMC Polda Metro terlihat antrean kendaraan di lokasi.

Petugas masih melakukan penanganan kecelakaan di lokasi. Belum ada informasi korban maupun kronologi kecelakaan tersebut.

"06.54 WIB. Imbas Kecelakaan di Tol Janger Km 12+400 arah Tomang, lalu lintas terpantau padat hingga KM 18, saat ini sedang penanganan Polri & Jasa Marga agar pengendara berhati-hati & tertib di antrian," tulis TMC Polda Metro Jaya, Senin (16/1/2023). (ros)