Kawal G20, Polisi Bakal Pakai Mobil BMW yang Belum Pernah Dijual di RI

Arifin menjelaskan BMW 330e Plug in Hybrid belum dipasarkan di Indonesia. Dia juga belum mau membocorkan berapa harga mobil tersebut jika dipasarkan di Indonesia.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - BMW Group Indonesia meminjamkan satu unit BMW 330e, mobil plug in hybrid electric vehicles (PHEV) kepada Polres Kota Soekarno Hatta, Selasa (18/10/2022). Mobil ramah lingkungan tersebut bakal dipinjamkan kepada petugas kepolisian untuk mengawal kegiatan G20 Summit hingga berakhir pada 16 November 2022.

Kapolres Kota Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Sigit Danny Setiyono mengatakan satu unit BMW 330e itu merupakan unit yang dipinjamkan untuk sudah beroperasi untuk pengawalan tamu G20 yang datang dari Bandara Soekarno Hatta.

BACA JUGA: Apes! Pencuri Mobil di Sauerland Jerman Kecelakaan saat Berusaha Kabur dari Polisi


"Kami izin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia. Pada kesempatan siang ini kami dari Kepolisian Resor Kota Bandara Soekarno Hatta akan menerima penyerahan dan operasionalisasi satu unit BMW 330e. Ini adalah salah satu produk BMW Plug in Hybrid Electric Vehicles, pertama kali digunakan oleh Polri," ujar Sigit Danny Setiyono, saat serah terima di Polres Kota Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, dikutip dari detikcom Selasa (18/10/2022).

Sigit menambahkan satu unit BMW itu bakal digunakan dalam pengamanan rangkaian G20 yang berakhir pada 16 November 2022.

"Keseluruhan ini akan digunakan pengamanan kepolisian dalam pengamanan G20, dari hari ini sampai nanti kegiatan nanti summit di bulan November," ujar Sigit.

Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan menyebutkan pemilihan BMW 330e PHEV dikarenakan pihak kepolisian ingin menjajal mobil ramah lingkungan itu terlebih dahulu dengan memerhatikan infrastruktur pengisian baterai. Seperti diketahui BMW i4 dan BMW ix bertenaga baterai sudah dijual di Indonesia.

"Untuk sementara kita sediakan Plug in Hybrid dulu memang kita tawarkan, karena mereka mau coba sebenarnya. Masih belum pakai full electric takutnya range mereka belum sampai. Apalagi Soekarno Hatta ini charging stationnya belum ada," ujar Arifin saat ditemui di Polres Kota Bandara Soekarno Hatta.

BACA JUGA: Pencuri di Toko Kue Ruben Onsu Berhasil Diringkus Polisi


Arifin menjelaskan BMW 330e Plug in Hybrid belum dipasarkan di Indonesia. Dia juga belum mau membocorkan berapa harga mobil tersebut jika dipasarkan di Indonesia.

"330 e saat ini belum. Memang saat itu kita masukin untuk menguji hybrid-nya kita," ujar Arifin.(eky)