Kata Rooney soal Ronaldo Hengkang dari MU

Kata Rooney soal Ronaldo Hengkang dari MU
Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo (Getty Images)

NUSADAILY.COM – MIAMI - Berita Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United langsung dikomentari Wayne Rooney. Eks rekan setimnya itu menilai kepergian CR7 memalukan.

"Apakah saya terkejut? Tidak," kata Rooney, kepada Sport 18.

"Tak ada pilihan lain, tapi ini memalukan, sebab dia sudah begitu luar biasa melayani klub. Saya doakan yang terbaik kemana pun dia pergi," kata mantan striker MU itu.

BACA JUGA: Adu Banyak Like Instagram soal Foto Ronaldo vs Messi Main Catur, Siapa Terbanyak?


Ronaldo resmi meninggalkan MU pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Kabar itu diumumkan langsung klub di situs resminya.

"Cristiano Ronaldo secepatnya akan meninggalkan Manchester United setelah mencapai kesepakatan bersama," ujar pernyataan resmi MU.

"Klub berterima kasih atas kontribusi luar biasanya selama dua periode di Old Trafford," jelas pernyataan klub.

Ronaldo sendiri juga sudah merilis pernyataan resminya di media sosial. Pemain Portugal itu meninggalkan MU atas kesepakatan bersama.

"Setelah berbicara dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih cepat," ujar Cristiano Ronaldo di akun twitter-nya.

"Saya mencintai Manchester United dan juga fans, itu tidak akan pernah berubah. Sepertinya inilah saat yang tepat untuk mencari tantangan baru."

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Man United di sisa musim ini dan juga di masa depan."

Ronaldo mengakhiri dua periode bermain di MU, setelah pada 2003 hingga 2009, dan pada 2021 hingga 2022. Total, pemilik 5 Ballon d'Or itu membuat 346 penampilan dan bikin 145 gol.

Musim ini, turbulensi hubungan terjadi antara Ronaldo dan MU. Setelah sempat ingin meninggalkan klub pada musim panas lalu, Ronaldo gagal mendapat klub dan akhirnya bertahan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dijamin Akan Tampil Spektakuler di Piala Dunia 2022


Di MU, Ronaldo kemudian banyak dicadangkan Erik ten Hag, sampai akhirnya blak-blakan dalam wawancaranya.Eks pemain Real Madrid dan Juventus itu mengaku merasa dikhianati karena ingin didepak klub, mengkritik manajer Erik ten Hag, serta menilai klub tak berkembang sejak ditinggal Sir Alex Ferguson.

Wawancara Cristiano Ronaldo itu bikin heboh, sampai Manchester United merilis pernyataan tanggapan. Kini, keduanya akhirnya resmi pisah jalan.(eky)