Kapolres Baru di Sumenep Disambut Tradisi Pedang Pora dan Tari Muang Sangkal

Jan 11, 2024 - 13:21
Kapolres Baru di Sumenep Disambut Tradisi Pedang Pora dan Tari Muang Sangkal
Penyambutan Kapolres Baru, AKBP Henri Noveri Santoso di Mako Polres Sumenep. (istimewa/Humas Polres Sumenep).

NUSADAILY.COM - SUMENEP - Kapolres baru, AKBP Henri Noveri Santoso disambut dengan tradisi Pedang Pora dan Tari Muang Sangkal di halaman Mako Polres Sumenep, di Jl. Urip Sumoharjo, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Kamis 11 Januari 2024.

 

Penyambutan Kapolres yang menggantikan AKBP Edo Satya Kentriko itu berlangsung khidmat dan lancar. Sekedar informasi, Kapolres sebelumnya AKBP Edo Satya Kentriko resmi menjabat Kabagdalpers Ro SDM Polda Jatim. Sedangkan AKBP Henri Noveri Santoso sebelumnya menjabat Kasubdit V Diskrimsus Polda Jatim.

 

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan penyambutan dengan tradisi upacara Pedang Pora merupakan tradisi turun-temurun Polres Sumenep saat menyambut pimpinan (Kapolres,red) maupun pejabat Polri lainnya.

 

“Pedang Pora sebagai bentuk penghormatan dalam rangka menyambut Kapolres Sumenep yang baru,” terang Widi.

 

Diketahui, penyambutan Kapolres Sumenep dengan tradisi pedang pora dan tari muang sangkal ini dihadiri oleh Wakapolres Sumenep, Pejabat Utama Polres Sumenep, para Kapolsek, para Perwira dan seluruh keluarga Besar Polres Sumenep termasuk Bhayangkari.

 

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso bersama istri disambut dengan pengalungan bunga oleh Wakapolres Sumenep yang kemudian memasuki gerbang pora. Sejumlah karangan bunga dari instansi dan para pejabat serta komunitas turut menghiasi Mapolres Sumenep beberapa hari ini, guna menyambut Kapolres Sumenep yang baru.

 

AKBP Henri Noveri Santoso mulai hari ini resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Sumenep. (nam/wan)