Kapal Selam Nuklir AS Tabrak Karang di Laut China Selatan

Kapal selam nuklir kelas "Serigala Laut" yang menabrak gunung di Laut Cina Selatan akan membutuhkan waktu 31 bulan lagi untuk diperbaiki.

Mar 28, 2023 - 21:21
Kapal Selam Nuklir AS Tabrak Karang di Laut China Selatan
Kapal selam nuklir "Connecticut" berada di San Diego, dapat dilihat pada gambar bahwa struktur penutup sonar haluan jelas rusak, dan bagian sonar yang terpapar air tidak memiliki penutup sonar Sumber: media sosial

NUSADAILY.COM – SHANGHAI - Kapal selam nuklir kelas "Serigala Laut" yang menabrak gunung di Laut Cina Selatan akan membutuhkan waktu 31 bulan lagi untuk diperbaiki.

BACA JUGA : Kapal Perang AS Memasuki Perairan Teritorial Kepulauan...

Menurut sebuah laporan di situs web "Berita Maritim" AS (Berita Angkatan Laut) pada tanggal 27 Maret, situs web "Berita Angkatan Laut" menanyakan Komando Sistem Laut AS (NAVSEA) tentang status bertenaga nuklir kelas "Serigala Laut". serang kapal selam USS Connecticut (SSN 22).Status perawatan, kapal itu rusak pada 2021 saat menabrak gunung kapal selam di Laut Cina Selatan.

Sebagai tanggapan, Komando Sistem Laut A.S. menanggapi bahwa rencana perbaikan untuk USS Connecticut akan dimasukkan dalam "Extended Docking Option Restricted Availability" (EDSRA) FY23, sebuah proyek perbaikan dengan durasi 31 bulan, ketika USS Connecticut akan dilanjutkan melayani. "Maritime News" menyatakan bahwa ini berarti "Connecticut" akan kembali beroperasi sekitar September 2025. (Mdr1)