Kapal Dagang Korea Utara Lintasi Perbatasan, Tentara Korea Selatan Beri Peringatan Tembakan

Kapal dagang Korea Utara melanggar garis batas utara, angkatan laut Korea Selatan diperingatkan untuk menembak hingga jet tempur angkatan udara menyerang.

NUSADAILY.COM-SEOUL- Kapal dagang Korea Utara melanggar garis batas utara, angkatan laut Korea Selatan diperingatkan untuk menembak hingga jet tempur angkatan udara menyerang.

Menurut Kookmin Ilbo dari Korea Selatan melaporkan pada 24 Oktober, sebuah kapal dagang Korea Utara melintasi garis batas utara di perairan bagian barat semenanjung. Menyikapi hal tersebut, militer Korea Selatan menyiarkan peringatan dan melepaskan tembakan, hingga mengirim kapal dan angkatan udara.

BACA JUGA: Raja Charles III Jual 14 Kuda Pacuan Warisan Ratu Elizabeth...

Staf Umum Tentara Rakyat Korea juga memerintahkan agar dilakukan tindakan pencegahan dengan menggunakan peluncur roket untuk melakukan tembakan peringatan untuk memberi efek jera di dekat wilayah laut tempat terjadinya peristiwa tersebut.

Melansir new.qq.com, berdasarkan keterangan Markas Besar Staf Gabungan Korea Selatan pada 24 Oktober, pukul 3:42 waktu setempat, sebuah kapal dagang Korea Utara melintasi “Nothern Limit Line” (NLL) sekitar 27 km barat laut Pulau Baeknyong di perairan barat semenanjung. Maka dari itu, militer Korea Selatan lepaskan tembakan. Selain itu, tentara Korsel juga mengirimkan kapal seperti fregat angkatan laut dan jet tempur KF-16 TNI AU.

BACA JUGA: Arab Saudi Umumkan Perempuan Diizinkan Haji dan Umrah Tanpa Mahram

Berita Harian Nasional mengatakan bahwa kapal dagang Korea Utara kembali ke utara dari garis batas utara pada pukul 4:20 waktu setempat. Pukul 5:14, Korea Utara menembakan 10 roket di dekat wilayah laut tempat insiden tersebut terjadi untuk melakukan upaya pencegahan. (mdr2)