Kantor Imigrasi Malang Raih Penghargaan Satuan Kerja Terbaik Triwulan I Tahun 2024

May 22, 2024 - 20:05
Kantor Imigrasi Malang Raih Penghargaan Satuan Kerja Terbaik Triwulan I Tahun 2024

NUSADAILY.COM - MALANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang kembali menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja (Satker) Terbaik atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran untuk periode Triwulan I Tahun 2024. Penghargaan ini diterima dalam acara Penyerahan Piagam Penghargaan yang diadakan bersamaan dengan Sosialisasi Anti Korupsi dan Press Release Kinerja APBN di Aula Lantai 1 RCE Center, Gedung Cagar Budaya KPPN Malang.

 

Acara penyerahan piagam penghargaan ini menjadi ajang penting bagi Kantor Imigrasi Malang, yang berhasil menduduki Peringkat I dalam kategori Satker dengan pagu anggaran Rp 5 Milyar hingga Rp 20 Miliar. Penghargaan ini diberikan atas pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang unggul, menunjukkan komitmen dan dedikasi dalam pengelolaan anggaran yang efisien dan efektif.

 

Adanya penilaian IKPA diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja seluruh satker dalam pelaksanaan anggaran, kesesuaian perencanaan, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi.

 

"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dalam melaksanakan tugas dengan integritas dan profesionalisme tinggi," ujar Kepala Kantor Imigrasi Malang, Galih Priya Kartika Perdhana.

 

Selain penyerahan penghargaan, acara tersebut juga diisi dengan sosialisasi anti korupsi, menggarisbawahi pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran negara. Melalui kegiatan ini, Kantor Imigrasi Malang terus berkomitmen untuk menjaga standar tertinggi dalam pelayanan publik dan tata kelola keuangan.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh staf dan pegawai Kantor Imigrasi Malang untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Bahwa kantor ini bertanggung jawab dalam bidang pelayanan keimigrasian dan penegakan hukum keimigrasian di wilayah Malang dan sekitarnya. Dengan visi dan misi untuk memberikan pelayanan prima dan profesional, Kantor Imigrasi Malang terus berupaya menjaga integritas dan akuntabilitas dalam setiap tugas yang dijalankan. (wan)