Kalideres Geger! Satu Keluarga Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya yang Gelap Gulita

Satu keluarga ditemukan tewas membusuk di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Dua jenazah ditemukan di kamar, satu di ruang tengah, satu di kamar belakang.

Kalideres Geger! Satu Keluarga Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya yang Gelap Gulita
Rumah satu keluarga ditemukan tewas membusuk telah dipasangi garis polisi, Jumat (11/11/2022). (doc. Kompas.com)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Warga Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, digegerkan penemuan mayat satu keluarga di dalam sebuah rumah yang gelap gulita, Kamis (10/11/2022) malam.

Ketua RT 7 RW 15, Asiong mengatakan, warga mulanya curiga karena tercium aroma busuk dari rumah keluarga Rudianto tersebut sejak sepekan lalu.

"Sabtu lalu sudah tercium bau sedikit, tiga hari lalu itu bau busuknya sudah menyengat. Kebetulan Rabu pukul 17:00 WIB, petugas PLN mengadakan pemutusan listrik karena adanya tunggakan," kata Asiong.

BACA JUGA: Miris! Seorang Gadis di Sauerland Dikurung Keluarganya...

Atas masukan warga, pengurus RT dibantu warga terpaksa mendobrak pagar rumah keluarga Rudianto yang terkunci dari dalam.

"Berdasarkan masukan dari warga saya segera mengambil tindakan. Kamis pukul 18.00, saya gebrak disaksikan oleh petugas keamanan beserta staf pengurus wilayah," kata dia.

Asiong bersama warga mulai memeriksa sudut rumah yang gelap tersebut. Namun betapa terkejutnya ketika dirinya melihat mayat warganya, Dian (42) tergeletak di dalam ruangan.

"Saya sorot lampu, ternyata itu mayat. Langsung segera saya kerahkan ke teman saya wilayah lingkungan untuk melaporkan ke Polsek Kalideres," ungkap Asiong.

Setelah polisi datang dan mendobrak pintu ruang tamu, kemudian ditemukan lebih banyak anggota keluarga yang terdiri dari Rudianto (71) atau ayah Dian, ibunya Margaret (58), dan pamannya Budianto.

"Polisi datang barulah kami dobrak pintu. Ditemukanlah jumlah lebih dari satu, dua ternyata di kamar, satu di ruang tengah, satu lagi di kamar belakang," ujar Asiong.

"Ada yang kondisi jenazah kering dan basah. Yang masih agak utuh itu Dian dengan ayahnya," lanjutnya.

Sementara itu, Kasat Reskirm Polres Jakarta Barat, Kompol Haris mengatakan, saat diperiksa, keempat jenazah tersebut sudah dalam kondisi membusuk.

"Saat rumah dibuka, ditemukan ada 4 orang jenazah di dalam, dua laki-laki dan dua perempuan. Kondisinya sudah membusuk," katanya kepada wartawan, Kamis tengah malam.

BACA JUGA: Kisah Wanita di Mallorca yang Dipaksa Jadi Pelacur, Diimingi Janji Palsu – Keluarga Diancam

Pihaknya belum bisa menyimpulkan sejak kapan korban meninggal hingga ditemukan dalam kondisi demikian.

"Belum bisa dipastikan (meninggal berapa hari lalu)," kata dia.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan otopsi.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh jenazah.

Selain memeriksa jenazah, polisi juga telah memintai keterangan beberapa warga dan membawa sejumlah barang bukti.

"Ada beberapa orang tadi yang kami ambil keterangan. Juga ada beberapa barang bukti yag kemungkinan terkait perkara ini sudah kami bawa," pungkas Haris.(lna)