Kali Kedua Cristiano Ronaldo Berada di Peringkat Terburuk Ballon d’Or dalam Kariernya

Cristiano Ronaldo masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2022. Tapi tahun ini, CR7 berada di peringkat terburuk pada penghargaan paling bergengsi sedunia itu.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Cristiano Ronaldo masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2022. Tapi tahun ini, CR7 berada di peringkat terburuk pada penghargaan paling bergengsi sedunia itu.

Gala Ballon d'Or 2022 digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Karim Benzema sukses menyabet bola emas tersebut mengalahkan 29 kontestan lainnya via voting oleh para jurnalis.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tolak Pensiun Usai Piala Dunia 2022


Dilansir dari Mirror, Lionel Messi tidak masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2022. Musim lalu, Messi alami cedera berkepanjangan dan masih sulit beradaptasi di tim barunya, PSG.

Sedangkan Cristiano Ronaldo, masuk dalam nominasi. Sayangnya di tahun ini, CR7 berada di peringkat terburuknya!

Cristiano Ronaldo berada di peringkat ke-20. Ronaldo masih di bawah nama-nama seperti Casemiro, Virgil van Dijk, bahkan Son Heung-min.

Ronaldo memang kesulitan di musim lalu ketika kembali berseragam Manchester United. Ronaldo gagal mempersembahkan gelar, meski jadi top skor klub dengan 24 gol di seluruh kompetisi.

Posisi ke-20 di Ballon d'Or tahun ini pun jadi kali kedua Cristiano Ronaldo di posisi tersebut. Sebelumnya 17 tahun lalu kala pertama kali berseragam MU, Ronaldo juga menempati posisi yang sama.

BACA JUGA: Mason Greenwood Ditangkap Lagi Atas Kasus Pemerkosaan, MU Angkat Suara


Akhir era Ronaldo-Messi sepertinya sudah di depan mata. Kedua 'GOAT' tersebut masih punya waktu di musim ini untuk kembali berjaya, tapi saingannya makin banyak. Apalagi, banyak pula pemain-pemain muda yang mencuri panggung.

Ronaldo sejak tahun 2017, kesulitan menambah koleksi Ballon d'Or. Sepanjang kariernya, Ronaldo sudah pernah lima kali raih gelar tersebut.(eky)