Kafe Bawah Menara Air Jadi Daya Tarik Wisata Baru di Hainan China

Sebuah kafe yang dibangun di bawah menara air di sebuah desa kecil di provinsi Hainan China Selatan telah menjadi daya tarik wisata.

Kafe Bawah Menara Air Jadi Daya Tarik Wisata Baru di Hainan China
Wisata Baru di Hainan China, sumber dari google

NUSADAILY.COM-HAINAN- Sebuah kafe yang dibangun di bawah menara air di sebuah desa kecil di provinsi Hainan China Selatan telah menjadi daya tarik wisata.

Melansir chinanews.com, Di tengah upaya revitalisasi pedesaan China, desa Dashan, dengan populasi sekitar 1.000, telah memanfaatkan sumber daya dan kreativitasnya sendiri untuk mengembangkan pariwisata pedesaan.

BACA JUGA: Singapura Bakal Bangun Gedung Pencakar Langit Tertinggi...

Kafe itu didirikan dengan dukungan dana pemerintah dan dibuka untuk bisnis pada akhir tahun lalu. Penduduk desa senang melihat foto dan video yang menampilkan kafe muncul di platform online yang berbeda dan sebagai akibatnya lebih banyak turis terlihat di desa.

Kreativitas desa tidak berhenti sampai di situ. Selain kafe, tempat-tempat indah seperti koridor bukit batu, dinding dengan lukisan air, dan taman bertema mengubah desa menjadi tujuan wisata yang dicari.

"Wisatawan tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang indah tetapi juga dapat belajar membuat parfum dan mencicipi makanan yang dibuat dengan rempah-rempah," kata Chen Baodi, manajer umum pertanian.

BACA JUGA: Wisata Embung di Malang Cocok Dikunjungi Habis Libur Lebaran

"Kami juga telah membangun merek pertanian kami sendiri dan produk kami telah dipilih oleh restoran Michelin di Shanghai sebagai bahan masakan mereka," katanya.

“Pemerintah akan terus mendukung program-program tersebut sehingga dapat mendorong masyarakat lokal untuk lebih kreatif dalam mengembangkan desanya,” kata Yuan.(mdr3/lna)