Kaesang-Erina Ajukan Surat Permohonan Numpang Nikah di KUA Depok Sleman

Pihak calon istri Kaesang Pangarep, Erina Sofia Gudono disebut telah mengajukan surat permohonan numpang nikah ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Sleman, DI Yogyakarta.

Kaesang-Erina Ajukan Surat Permohonan Numpang Nikah di KUA Depok Sleman
Kaesang dan Erina

NUSADAILY.COM - YOGYAKARTA - Pihak calon istri Kaesang Pangarep, Erina Sofia Gudono disebut telah mengajukan surat permohonan numpang nikah ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Sleman, DI Yogyakarta.

Berkas permohonan numpang nikah tersebut diajukan lewat surat pengantar dari KUA Mlati, sesuai domisili Erina pada Jumat (17/11) kemarin.

"Jumat sore, last minute (hari kerja) kok itu. Karena memang prosedurnya begitu pengantar. Menikahkan itu sesuai tempat di mana menikah. Misalnya di Royal Ambarrukmo itu kan wilayah Depok," kata Azrail Sinambela, Penghulu KUA Mlati saat dihubungi, Senin (21/11).

Sementara itu Kepala KUA Depok Muhammad Wiyono mengatakan pihaknya telah menerima surat pengantar atau numpang nikah milik Erina dan Kaesang tersebut pada Jumat kemarin. Hanya saja untuk pendaftaran pernikahan belum diurus.

BACA JUGA : Anggota Keluarga Beri Dukungan ke Kaesang yang Sebulan...

"Baru berkas numpang nikah, kami masih perlu konfirmasi. Untuk data-data kami perlu informasi dari yang bersangkutan, termasuk mas kawin itu kan juga belum," kata Wiyono saat dihubungi, Senin.

Wiyono menerangkan kantornya sudah mencoba menghubungi pihak Erina. Namun, sampai detik ini masih belum direspons.

"Rencana (akad nikah) tanggal 10 Desember. Informasinya di Pendopo Royal Ambarrukmo. Baru sekadar itu saya, karena memang sudah ngontak tapi belum ada jawaban," paparnya.

Untuk tahap pendaftaran, Wiyono berujar, semestinya kedua calon mempelai datang langsung untuk mengurusnya ke KUA Depok nantinya.

BACA JUGA : Sebar 3 Ribu Undangan, Persiapan Nikah Kaesang-Erina Gudono...

"Biasanya datang langsung, karena terkait identitas data. Calon manten, wali, biasanya harus datang ke KUA," katanya.

Kaesang sebagai putra bungsu Presiden Jokowi sebelumnya juga sudah menjelaskan alasan dipilihnya tanggal pernikahan dirinya dengan Erina, yaitu demi menyesuaikan agenda sang ayah.

"Karena itu tanggal [yang] Bapak bisa," kata Kaesang saat ditemui di outlet Sang Pisang di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/11).

Sementara Pura Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah, dipilih untuk menjadi lokasi acara ngunduh mantu Kaesang-Erina yang akan digelar pada Minggu, 11 Desember 2022.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno juga sudah meninjau lokasi ngunduh mantu itu, Minggu (20/11) kemarin.(lal)