Kades Batu Gemuk Kecamatan Namorambe Deli Serdang Mengikuti Bimtek, Begini Harapan Warga

Para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara ( Sumut) baru saja selesai mengikuti Bimtek.

May 21, 2024 - 07:52
Kades Batu Gemuk Kecamatan Namorambe Deli Serdang Mengikuti Bimtek, Begini Harapan Warga

NUSADAILY.COM - DELI SERDANG - Para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut) baru saja selesai mengikuti Bimtek.

Bimbingan Teknis Desa adalah program pelatihan dan pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di desa.

Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diperlukan bagi pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa.

Sulaiman Sembiring adalah satu diantara Kades yang mengikuti Bimtek. Sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Desa Batu Gemuk Kecamatan Namorambe tentu program Bimtek yang sudah diikutinya akan banyak bermanfaat dalam upaya peningkatan pembangunan yang telah dan akan dijalankannya.

Sosok Kades yang sederhana dan bermasyarakat ini pun dinyakini akan sukses menjalankan semua program programnya seperti yang sudah pernah disampaikan saat pilkades.

Dari pantauan Nusadaily.com, pembangunan di Desa Batu Gemuk Kecamatan Namorambe berjalan dengan lancar. Mayoritas warga yang pada umumnya bersuku Karo ini pun mengaku puas atas kepemimpinan Sulaiman yang merupakan adik dari Gemuk Sembiring, Mantan Kades Batu Gemuk.

Di desa ini pun terdapat sebuah bangunan Pesantren yang menjadi kebanggaan masyarakat dan dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deli Serdang KH Anir Panatagama.

" Semoga dibawah kepemimpinan Bapak Sulaiman Desa Batu Gemuk akan semakin maju. Warganya makin sejahtera," ujar H Enda Tarigan salah seorang tokoh.masyarakat Deli Serdang.(mar)