Kabel Lampu JPU di Menteng Diduga Dicuri, Ini Cerita Vendor

Kejadian tersebut awalnya terungkap saat pihaknya akan memasang kabel

Kabel Lampu JPU di Menteng Diduga Dicuri, Ini Cerita Vendor
Foto: Kabel lampu di Jalan Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, hilang diduga dicuri (Anggi/detikcom)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kabel untuk lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, hilang diduga dicuri. Panjang kabel yang hilang kurang lebih 100 meter.

Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 09.45 WIB, terlihat tanah galian untuk pemasangan kabel itu sudah ditutup kembali. Diketahui, kabel baru telah dipasang untuk mengganti kabel yang hilang.

Dilansir dari detik.com, salah satu pekerja vendor PJU, Deden, menceritakan bahwa kejadian tersebut awalnya terungkap saat pihaknya akan memasang kabel. Saat itu, kabel dinyatakan hilang saat akan memasang kabel tersebut.

BACA JUGA : Duh! Kabel PJU di Menteng Hilang, Diduga Dicuri

"Udah lama (kejadiannya), seminggu yang lalu, kurang tahu tanggalnya, seminggu lalu. Pas mau masang kabel, udah nggak ada," kata Deden saat ditemui di lokasi.

Deden mengatakan posisi lubang pada saat itu tidak ditutup permanen lantaran belum dipasang kabel. Dia menyebut pihaknya mengetahui kabel telah dicuri saat lubang itu sudah terbuka.

"Udah nggak ada (kabel), udah digali orang, posisinya (lubang) tertutup, tapi digali orang. Ketahuan pas mau masang," ujarnya.

Meski begitu, Deden mengaku tidak melaporkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa itu merupakan murni musibah.

BACA JUGA : Geger! Video Syur Mirip Ardhito Pramono Viral di Telegram

“Nggak apa-apa (nggak lapor), karena nggak ada masalah, biarin aja, namanya kecelakaan, yang saya kerjain di sini ya itu yang hilang, mau gimana, udah musibah," katanya.

Lalu, Deden mengaku langsung melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya. Dia menyebut kejadian itu masih dalam tanggung jawab pihak vendor.

"Kata atasan saya biarin aja, namanya sudah hilang, kan masih dalam pemasangan belum serah terima, jadi ditanggung vendor, kalau sudah serah terima, baru bukan urusan saya," tuturnya.

Sebelumnya, kabel untuk lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, hilang diduga dicuri. Polisi turun tangan meski belum menerima laporan.

"Sampai saat ini dari pihak vendor belum melaporkan. Tetapi kita sudah melakukan cek TKP, dan meminta keterangan saksi di TKP," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng AKP Kukuh Islami saat dihubungi, Jumat (26/11).

Kukuh meminta vendor melaporkan hilangnya kabel sepanjang 100 meter tersebut agar mempermudah mengusut dugaan pencurian. Polisi saat inimasih menggali informasi. (ros)