Jungkook BTS Ikut Isi Soundtrack dan Perform di Pembukaan Piala Dunia Qatar

"Dengan bangga mengumumkan bahwa Jungkook adalah bagian dari Soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 & akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia," tulis pengumuman Big Hit di media sosial.

Jungkook BTS Ikut Isi Soundtrack dan Perform di Pembukaan Piala Dunia Qatar
Instagram/bts.jungkook

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Member BTS, Jungkook menjadi salah satu musisi pengisi soundtrack Piala Dunia 2022 Qatar, Big Hit mengumumkan.

Tak cuma itu, Jungkook juga dijadwalkan manggung dalam opening ceremony Piala Dunia FIFA 2022 bersama deretan bintang lainnya seperti Shakira, dan Black Eyed Peas.

"Dengan bangga mengumumkan bahwa Jungkook adalah bagian dari Soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 & akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia," tulis pengumuman Big Hit di media sosial, Sabtu (12/11).

BACA JUGA: Samuel Eto’o Klaim Tim Afrika yang Bakal Jadi Juara Piala...

Acara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar dijadwalkan berlangsung pada 20 November 2022 di Al Bayt Stadium, Doha, yang berkapasitas 60 ribu penonton.

Kabar Jungkook perform di Piala Dunia ini datang sehari setelah rekannya sesama member BTS, RM, mengumumkan akan merilis album debut solonya yang diberi tajuk Indigo pada 2 Desember mendatang.

"Akhirnya, album pertama saya akan rilis, terima kasih semuanya," kata RM dalam pernyataannya.

Indigo sendiri merupakan karya solo berikutnya dari member grup BTS setelah mereka mengumumkan rehat sebagai grup untuk fokus pada kegiatan solo, serta menjalani wajib militer.

BACA JUGA: Efek Jungkook BTS! Chipotle Ganti Nama Restoran dan Beri Diskon Untuk ARMY

Sementara, member BTS lainnya, Jin telah lebih dulu merilis single solo pertamanya yang bertajuk The Astronaut pada akhir Oktober. Lagu itu ditulis bersama dengan Coldplay saat mereka menjalani tur di Argentina.

Sebelum Jin, ada J-Hope yang merilis album solonya, Jack in the Box pada Juli 2022.

Pada 17 Oktober lalu, Big Hit mengumumkan BTS memutuskan untuk ikut wajib militer (wamil). Anggota tertua grup tersebut, Jin, akan menjadi member BTS pertama yang masuk wamil.(lna)