Jumlah Rute Internasional Meningkat hingga 136, Tarif Penerbangan Diperkirakan Turun di China

Mulai 30 Oktober 2022 hingga 25 Maret 2023, Penerbangan Sipil China akan menerapkan rencana penerbangan untuk musim dingin dan musim semi 2022/2023.

NUSADAILY.COM – BEIJING - Mulai 30 Oktober 2022 hingga 25 Maret 2023, Penerbangan Sipil China akan menerapkan rencana penerbangan untuk musim dingin dan musim semi 2022/2023.

Menurut Administrasi Penerbangan Sipil pada 26 Oktober, total 127 maskapai penerbangan domestic dan asing berencana untuk mengatur 104.573 penerbangan penumpang dan kargo per minggu selama musim dingin dan musim semi tahun ini.

BACA JUGA : Suasana Mengerikan Pesta Halloween di Itaewon yang Tewaskan...

Tiga maskapai besar memiliki total 136 rute internasional di musim baru

Melansir new.qq.com, menurut rencana penerbangan saat ini untuk musim dingin dan musim semi yang diumumkan oleh tiga maskapai besar, Air China, China Southern Airlines dan China Eastern Airlines berencana untuk menerapkan masing-masing 52, 42 dan 42 rute internasional, dengan total 136 rute internasional.

Pada 28 Oktober, China Air berencana untuk untuk menambahkan 52 rute penumpang internasional dan regional, 132 penerbangan per minggu, dan memulai kembali Beijing-Singapura, Hangzhou-Roma, Hangzhou-Osaka, Chongqing-Dubai, Chongqing-Seoul, Tianjin-Tokyo, Tianjin-Osaka dan rute internasional lainnya, dan berencana untuk membuka rute internasional baru seperti Beijing-Johannesburg-Chengdu, Chongqing-Budapest, Chongqing-Ho Chi Minh City, dll.

Selama musim dingin dan musim semi, China Eastern berencana untuk melakukan 42 rute internasional dari Shanghai Pudong ke Toronto, New York, Paris, Frankfurt, Auckland, Sydney, dll setiap minggu. (Pudong)-Budapest-Shanghai (Pudong), Qingdao -Dubai-Qingdao, Kunming-Tokyo (Narita)-Kunming, Nanjing-Tokyo (Narita)-Nanjing, Hangzhou-Tokyo (Narita)-Hangzhou, Nanjing-Seoul (Incheon) -Nanjing, Kunming-Bangkok-Kunming, Kunming-Singapura -Kunming, Kunming-Ho Chi Minh-Kunming dan rute lainnya.

China Southern berencana membuka 40 rute domestik baru. Pada musim penerbangan baru, China Southern Airlines berencana melakukan 42 rute internasional di 32 negara, dengan total 112 penerbangan per minggu. 

Di antara mereka, Guangzhou-Phnom Penh, Guangzhou-Dubai, Guangzhou-Manila, Wuhan-Manila, Wuhan-Bangkok, Guangzhou-Bangkok, Shenzhen-Singapura dan rute internasional lainnya ditambahkan pada bulan Oktober.

Kapasitas penumpang internasional telah berlipat ganda, harga tiket pesawat secara bertahap akan stabil

Pada tanggal 26 Oktober, Administrasi Penerbangan Sipil mengadakan konferensi pers bulanan. Untuk jadwal penerbangan musim penerbangan baru.

BACA JUGA: Calon PM Inggris Rishi Sunak Janji Akan Bersikap Keras ke China!

Menurut Administrasi Penerbangan Sipil, dalam hal penerbangan internasional, maskapai domestik dan asing saat ini mengatur 840 penerbangan penumpang per minggu, yaitu, 420 penerbangan pulang pergi, meningkat 105,9% selama musim dingin dan musim semi 2021/2022; penerbangan kargo mingguan (termasuk Penumpang ke kargo) 6148 kelas, meningkat 6,7% selama musim dingin dan musim semi 2021/2022.

Menurut pihak penerbangan, bahwa dengan peningkatan pasokan rute internasional, tariff internasional secara bertahap akan stabil pada kisaran yang lebih masuk akal, dan harga dapat berfluktuasi lagi selama Tahun Baru dan Festival Musim Semi.

Sejak Oktober, dengan pulihnya rute internasional, harga tiket beberapa rute internasional kembali turun ke kisaran harga normal.(mdr2/lal)