Jokowi : 29 Korban Gempa Cianjur Belum Ditemukan, Prioritaskan Pencarian Korban

Proses evakuasi menjadi prioritas saat ini, kita konsentrasi

Jokowi : 29 Korban Gempa Cianjur Belum Ditemukan, Prioritaskan Pencarian Korban
Gempa Cianjur/ istimewa

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Presiden Jokowi menyampaikan sebanyak 29 korban gempa Cianjur belum ditemukan. Jokowi memerintahkan siang ini dilakukan evakuasi.

"Saya ingin memastikan bahwa proses berjalan dengan baik, ini yang pertama, karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi prioritas saat ini, kita konsentrasi, siang ini kita akan konsentrasi di titik ini untuk evakuasi," ujar Jokowi, di Cianjur, Kamis (24/11/2022).

BACA JUGA : Puluhan Orang Belum Ditemukan, Jokowi Minta Evakuasi Gempa...

Jokowi juga ingin memastikan logistik terdistribusi dengan baik. Dia juga menerima keluhan soal air.

"Termasuk juga kekurangan tenda yang ada. Tadi juga ada keluhan air, karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan, saya ingin pastikan itu semuanya terdistribusi," ucap Jokowi, dilansir dari detik.com

Jokowi mengatakan kendala yang menyebabkan 39 korban belum ditemukan, yakni curah hujan hingga kondisi curam. Dia mengatakan perlu kehati-hatian.

BACA JUGA : Gempa Bumi M 7,3 di Filipina, Bangunan Hancur dan Listrik Terputus

“Perlu kehati-hatian tapi tadi Menteri PU sudah memerintahkan jajarannya yang sudah terbiasa, saya rasa semua bisa dikerjakan," kata Jokowi.(ros)