Jenazah Novita Kurnia Korban Penembakan di Amerika Dimakamkan di TPU Semarang

Jenazah Novita dikebumikan secara Islam. Lantunan selawat mengiringi kepergian Novita ke tempat peristirahatan terakhirnya, TPU Sasonoloyo, yang lokasinya tak jauh dari kediaman keluarga.

Jenazah Novita Kurnia Korban Penembakan di Amerika Dimakamkan di TPU Semarang
Pemakaman Novita korban penembakan Texas di Semarang, Minggu (30/10/2022). (Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Jenazah Novita Kurnia Putri telah dimakamkan di TPU Sasonoloyo Bumi Rejo, Pudakpayung, Semarang. Keluarga melepas kepergian Novita yang merupakan korban penembakan di Texas, Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari detik.com, pemakaman berlangsung pada Minggu (30/10/2022), sekitar pukul 11.00 WIB. Pemakaman tersebut dihadiri ibunda Novita, Nani Muldiania, serta suami Novita, Robert Brazil.

Ibu Novita, Nani Muldiania, terlihat tak henti-henti menangis sejak dari rumah duka. Hadir di sana sejumlah kerabat baik teman sekolah dan rekan kerja Novita.

BACA JUGA : Penembakan di Restoran Cepat Saji Jerman, Tiga Orang Terluka

Jenazah Novita dikebumikan secara Islam. Lantunan selawat mengiringi kepergian Novita ke tempat peristirahatan terakhirnya, TPU Sasonoloyo, yang lokasinya tak jauh dari kediaman keluarga.

Usai dikebumikan, sejumlah keluarga termasuk Robert ikut menaburkan bunga secara bergantian. Sebelum pulang, keluarga Novita juga menyempatkan doa sambil duduk di pinggir makam.

Robert Brazil, suami Novita Kurnia Putri, juga ikut mengantar jenazah istrinya hingga dimakamkan. Meski tak tampak air mata, tetap terlihat duka di wajahnya. Terlihat sesekali Robert mengusap matanya dengan tisu

Saat ditanya terkait kenangannya dengan Novita, Robert mengaku tak bisa menjelaskan secara spesifik. Menurutnya, segala moment bersama Novita merupakan hal yang spesial.

BACA JUGA : Aksi Penembakan Brutal Kembali Terjadi di AS, 3 Orang Dikabarkan Tewas

"Setiap momen spesial," katanya.

Sementara itu, ayah Novita, Ade Sutisna mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah membantu proses pemulangan jenazah anaknya. Ia juga meminta agar kesalahan Novita agar dimaafkan.

"Saya mohon maaf jika putri saya Novita Kurnia Putri pernah melakukan kesalahan pada bapak-bapak sekalian khususnya di RT 10/RW 06 ini dan daerah Asrama Kodam RT 05/RW 05," ujarnya.

Untuk diketahui, Novita menjadi korban penembakan salah sasaran di Texas, Amerika Serikat pada 4 Oktober 2022 lalu sekitar pukul 00.30 waktu setempat. Dia tewas akibat ulah dua remaja (14 dan 15 tahun) yang mencuri mobil.

Kala itu, pelaku melepaskan tembakan ke rumah Novita dan tembakan itu mengenai Novita, yang berada di kamarnya. Novita yang sedang bekerja di depan layar komputernya itu dilaporkan tewas terkena tembakan di kepala.(ros)