Jembatan Gantung di India Ambruk, Korban Tewas Kini Jadi 81 Orang

NULL

NUSADAILY.COM – JAKARTA -  Jembatan gantung di negara bagian Gujarat barat India roboh. Korban tewas terus bertambah, saat ini tercatat 81 orang dinyatakan tewas.

Dilansir Reuters, Senin (31/10/2022) seorang petugas medis di rumah sakit pemerintah dekat lokasi bencana, Atul Prajapati, mengatakan pihaknya telah mengevakuasi 81 korban.

"Kami telah menemukan 81 mayat dan proses ritual terakhir telah dimulai," tuturnya.

BACA JUGA : Korban Tewas Tragedi Pesta Halloween di Itaewon Bertambah Menjadi 154 Orang, 26 Warga Asing

Selain seorang pejabat mengatakan puluhan orang juga terluka akibat kejadian ini.

Lima puluh personel angkatan laut dan 30 angkatan udara dipanggil untuk membantu bersama dengan tim penanggulangan bencana nasional untuk melacak korban hilang, kata pemerintah dalam sebuah pernyataan. Selain itu sebuah tim beranggotakan lima orang ditunjuk untuk melakukan penyelidikan atas bencana tersebut.

Sebuah tayangan TV menunjukkan belasan orang berpegangan pada kabel jembatan yang runtuh saat tim darurat berjuang untuk melakukan evakuasi. Beberapa korban memanjat struktur yang rusak untuk mencoba menuju ke tepi sungai, sementara yang lain berenang ke tempat yang aman.

BACA JUGA : 471 Orang Tewas-Terluka-Hilang Saat Bentrokan Geng di Haiti

Sejumlah anak termasuk di antara para korban. Seorang korban selamat, Prateek Vasava mengatakan kepada saluran berita berbahasa Gujarati 24 Jam bahwa ia menyaksikan beberapa anak jatuh ke sungai. Jembatan itu disebut runtuh hanya dalam beberapa detik.

"Saya ingin menarik beberapa dari mereka bersama saya, tetapi mereka telah tenggelam atau hanyut," katanya.(ros)