Jembatan di India Ambrol, 130 Orang Dikabarkan Tewas

Sedikitnya 130 orang dikabarkan tewas ketika sebuah jembatan di Morbi, di wilayah Gujarat runtuh.

Jembatan di India Ambrol, 130 Orang Dikabarkan Tewas

NUSADAILY.COM – MORBI - Sedikitnya 130 orang dikabarkan tewas ketika sebuah jembatan di Morbi, di wilayah Gujarat runtuh.

Melansir dari Merkur.de, Kepala polisi kota Morbi di negara bagian Gujarat, tempat kecelakaan itu terjadi, berasumsi bahwa jumlah itu akan terus meningkat seiring dengan berlangsungnya operasi penyelamatan. Menurutnya, lebih dari 130 orang lainnya telah diselamatkan.

BACA JUGA : Kecelakaan di Jerman Tewaskan Ayah dan 2 Anaknya

Sekitar 100 orang juga terluka. Banyak korban hilanh dan belum di temukan. Menurut pihak berwenang, kabel gantung jembatan putus ketika sekitar 500 orang berada di atau dekat jembatan untuk ritual keagamaan.

Banyak yang jatuh ke air, yang lain berusaha menempel di bagian jembatan yang menggantung. Jembatan gantung sepanjang 233 meter dan lebar 1,50 meter di atas Sungai Machchhu, yang berasal dari era kolonial Inggris, baru dibuka kembali pada Rabu setelah tujuh bulan perbaikan.

BACA JUGA : Duh! Superyacht Milik Crazy Rich Rusia Disita AS

 

Menteri Pertahanan India Rajnath Singh (71) mentweet: "Saya sangat terkejut dengan berita tragis dari Morbi, Gujarat. Operasi penyelamatan sedang dilakukan untuk membantu mereka yang terkena dampak. Belasungkawa saya sampaikan kepada mereka yang kehilangan orang-orang terkasih dalam tragedi ini.”

Perdana Menteri Narendra Modi (72) mengumumkan kompensasi untuk keluarga korban tewas dan mendesak tindakan penyelamatan. (jrm2)