Jelang Piala Dunia, Messi Khawatir Senasib dengan Dybala dan DI Maria

Lionel Messi mengkhawatirkan kondisi dirinya menjelang Piala Dunia 2022. Kapten Timnas Argentina itu berkaca dari cedera Paulo Dybala dan Angel Di Maria.

Jelang Piala Dunia, Messi Khawatir Senasib dengan Dybala dan DI Maria
Lionel Messi (Getty Images)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Lionel Messi mengkhawatirkan kondisi dirinya menjelang Piala Dunia 2022. Kapten Timnas Argentina itu berkaca dari cedera Paulo Dybala dan Angel Di Maria.

Piala Dunia Qatar 2022 digelar satu bulan lagi. Kabar kurang mengenakkan didapat Timnas Argentina sebelum tampil di kompetisi tersebut.

BACA JUGA: Pertandingan Juventus vs Empoli Liga Serie A Menjadi Tolak Ukur Keberhasilan Juventus


Dua penggawa Argentina, Paulo Dybala dan Angel Di Maria, dibekap cedera saat membela klub. La Joya dihantam cedera paha, sementara Di Maria mengalami masalah hamstring.

Cedera Dybala didapat saat memperkuat AS Roma melawan Lecce di Liga Italia. Cederanya disebut cukup parah hingga mengancam keikutsertaan dia di Piala Dunia.

Sementara itu, Di Maria didera cedera saat tampil membela Juventus di Liga Champions menghadapi Maccabi Haifa. Winger 34 tahun itu diprediksi menjalani perawatan sampai awal November.

Cederanya Dybala dan Di Maria mendapat sorotan Lionel Messi. La Pulga tak menampik jika hal tersebut membuatnya khawatir akan kondisi dirinya sendiri.

Messi saat ini masih didera masalah betis dan membuatnya absen dalam dua laga Paris Saint-Germain di Liga Prancis. Dia berharap Dybala dan Di Maria bisa pulih sebelum terbang ke Qatar.

"Ini Piala Dunia yang berbeda, karena dimainkan di era yang berbeda daripada sebelumnya. Kami sangat dekat sehingga hal-hal kecil apa pun yang dapat terjadi pada Anda dapat membuat Anda absen," kata Messi, dilansir dari AS.

"Apa yang terjadi pada Paulo [Dybala] dan Fideo [Di María], pada tingkat pribadi sudah mengkhawatirkan seseorang, dan kemudian melihat hal-hal itu membuat Anda lebih takut, dalam tanda kutip," sambungnya.

"Bermain dengan memikirkan hal-hal tersebut bisa menjadi kontraproduktif dan yang terbaik adalah bertindak normal, seperti biasa. Bermain adalah cara terbaik untuk menjadi baik."

BACA JUGA: Duh! 9 Tuntutan Messi ke Barcelona Bocor, Sengaja Dibocorkan?


"Saya berharap mereka pulih. Saya pikir mereka punya banyak waktu untuk pulih dan baik-baik saja," demikian kata Messi.

Lionel Messi sudah menyebut Piala Dunia 2022 sebagai Piala Dunia terakhir baginya. Peraih tujuh Ballon d'Or itu menargetkan juara sebelum menutup karier di Timnas Argentina.(eky)