Jelang Lawan Irak, Skuad Garuda Dapat Tambahan Dua Pemain Naturalisasi

May 21, 2024 - 20:21
Jelang Lawan Irak, Skuad Garuda Dapat Tambahan Dua Pemain Naturalisasi
Calvin Verdonk salah satu pemain naturalisasi yang bakal menambah kekuatan skuad garuda

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kabar menggembirakan didapat timnas Indonesia menjelang mactday FIFA Melawan Irak dan Filipina. Kabar itu tentang dua wajah baru yang akan memperkuat skuad garuda 

 

Mereka adalah Jens Raven dan Calvin Verdonk yang saat ini tengah menjalani proses naturalisasi.Jika proses kewarganegaraan mereka berjalan lancar dipastikan keduanya dipastikan  akan bisa ikut bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F Zona Asia.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan jika proses naturalisasi Jens Raven dan Calvin Verdonk sudah diajukan ke DPR RI. Ia juga meyakini bila proses tersebut akan berjalan berjalan cepat dan selesai tepat pada waktunya.

 

‘’Alhamdulillah, makanya saya baru turun lama, ini baru saja selesai," kata Menpora Dito dikutip Selasa (21/5/2024).

 

Dia menyebut, bila kedua pemain keturunan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sudah diajukan kembali ke DPR.Ia juga berjanji akan mencoba berkomunikasi dengan pimpinan DPR.

 

"Sudah diajukan kembali ke DPR, jadi ini kita besok (hari ini_red) mungkin setelah jam kerja, saya akan komunikasikan dengan pimpinan DPR. Semoga bisa segera sesuai yang dibutuhkan timnas," ucapnya.

 

Menurut Dito, kedua pemain naturalisasi bakal bisa dimainkan dalam kaga melawan Irak dan Filipina. Pasalnya dia berkaca pada proses naturalisasi Tom Haye dan Ragnar Oratmangun yang proses naturalisasinya dikebut.

 

"Iya kemarin juga tepat waktu, sekarang insha Allah tepat waktu juga," ujar Dito.

 

Ia optimis pasukan garuda akan mengamankan satu tempat keputaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.Dalam laga yang akan digelar pada 6 dan 11 Juni 2024 mendatang 

 

"Jaga konsisten, saya yakin ini progres dari gameplay timnas kita sangat baik, dan saya optimis karena kita akan menang melawan Irak setelah itu Filipina," tukasnya. (sir/wan)