Jelang Kompetisi JBJL, Ketua Umum PSSI Jakarta Barat Minta Pengelola SSB Pahami dan Taati Regulasi 

Ketua Umum PSSI Jakarta Barat Ahmad Yani menghimbau  kepada para pemilik Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di wilayahnya untuk mendukung program yang telah disusun.

May 20, 2024 - 07:21
Jelang Kompetisi JBJL, Ketua Umum PSSI Jakarta Barat Minta Pengelola SSB Pahami dan Taati Regulasi 
Ketua Askot PSSI Jakarta Barat Ahmad Yani 

NUSADAILY.COM -JAKARTA - Ketua Umum PSSI Jakarta Barat Ahmad Yani menghimbau  kepada para pemilik Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di wilayahnya untuk mendukung program yang telah disusun. Selain itu, dirinya juga meminta pengelola dapat  mematuhi dan menjalankan regulasi kompetisi Jakarta Barat Junior League (JBJL) yang bakal digelar pada bulan Juni mendatang m

Pria yang kerap disapa Coach Yani itu juga mengatakan jika aturan kompetisi JBJL U-9 hingga U-17 itu saat ini tengah digodok.Untuk Itu dia berharap para pengelola SSB untuk lebih cermat dan teliti terhadap regulasi yang nanti akan ditetapkan,agar dapat dipahami dan ditaati 

“Selama ini banyak teman-teman SSB yang tidak mengikuti dan memahami regulasi, nah sekarang kita tekankan lagi kepada mereka untuk mentaati.Karena sinergi antara pengurus PSSI dan SSB sangat penting untuk kemajuan sepakbola di Jakarta Barat,”kata Coach Yani kepada wartawan di acara halal bihalal pengurus Askot PSSI Jakbar dengan pengurus lama dan para anggota di Raflesia Futsal Kalideres Jakarta Minggu (19/5/2024)

Coach Yani menambahkan,, salah satu contoh ketidakpahaman para pengelola SSB adalah jangka waktu verifikasi pendataan pemain yang sering telat. Sehingga ini berdampak pada SSB yang akhirnya tidak dapat mengikuti kompetisi 

“Nah ,jika mereka bisa mentaati den tepat waktu pastinya mereka dapat mengikuti kompetisi , namun bila tidak ya mohon maaf,”tegasnya.

Dikatakan pula,Jika regulasi yang sedang dimatangkan itu rampung, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan para pemilik SSB. Guna memberikan sosialisasi  tentang aturan yang harus dipahami dan ditaati  oleh para pengelola SSB.

“Nanti kita duduk bareng kita bicarakan regulasi, bila ada tambahan dan pengurangan, nanti  di situ kita sama-sama pahami dan kita sepakati,”ujar Coach Yani.

Sekali lagi ia mengingatkan, agar semua anggota SSB dapat memahami dan mematuhi regulasi yang sudah diputuskan, Dengan harapan bila itu dilaksanakan dengan baik maka program kompetisi akan berjalan lancar.

“Mudah-mudahan kompetisi Jakarta Barat Junior League bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan roll yang ada sehingga tidak menyimpang. Semoga  jajaran pengurus PSSI dan  SSB bisa terus bersinergi,” tutupnya.(sir)