Vaksinasi COVID-19 Kota Surabaya Dinilai Layak Jadi Percontohan

  • Whatsapp
Vaksinasi
Ilustrasi Vaksinasi COVID-19.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya untuk tahap kedua yang berjalan dengan baik dan tertata serta didukung kesigapan para tenaga medis dinilai layak menjadi percontohan daerah lain di Jawa Timur.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti di Surabaya, Selasa, menilai sosialisasi vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya selama ini berjalan baik, sehingga mendapat respons positif dari masyarakat.

Baca Juga

BACA JUGA: Polrestabes Surabaya Bekuk Dua warga Bali Penukar Dolar AS Palsu – Nusadaily.com

“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 juga bagus dan tertata. Ini juga terlihat dari kesigapan para tenaga kesehatan di berbagai tempat fasilitas kesehatan,” katanya.

Hal itu, lanjut Reni, diketahui pada saat ia meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Keputih Surabaya pada Senin (8/3). Selain meninjau, Reni juga mengikuti vaksinasi.

Pada saat itu Reni juga menyapa sejumlah lansia yang ikut vaksinasi. Reni juga sempat mengobrol dengan Sri Utami dan Kartini yang sudah melakukan vaksinasi dan tengah menunggu 30 menit pascavaksinasi.

“Mereka bilang tidak ada keluhan, tenang, nyaman, tidak takut, dan merasa senang dengan pelaksanaan vaksinasi,” ujar Reni.

BACA JUGA: Pria Tulungagung Tewas Usai Lompat dari Lantai II Tunjungan Plaza Surabaya – Noktahmerah.com

Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang terus-menerus memberikan layanan terbaik untuk warga sejak awal pandemi hingga pelaksanaan vaksinasi.

“Semoga ketersediaan vaksin mencukupi melihat respons positif warga yang juga semakin meningkat,” katanya.

Prioritas Penerima Vaksin Adalah Pelayan Publik

Saat ini, kata dia, tahapan prioritas penerima vaksin adalah pelayan publik, lansia dan wartawan. Ia berharap setelah ini guru sebagai persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka, serta para pelaku UMKM, baik pedagang pasar, warkop, kedai, usaha rumahan dan lainnya.

Reni berharap sektor ekonomi kian tumbuh dan masyarakat semakin nyaman dengan pelaku UMKM telah tervaksinasi.

BACA JUGA: Razia Hotel, Anggota Satpol PP Surabaya Pergoki Anaknya Sendiri – Imperiumdaily.com

“Dengan semua pelaksanaan yang telah dilakukan, semoga keberhasilan vaksinasi di Surabaya membuahkan respons positif di daerah-daerah lainnya di Jawa Timur. Sehingga, Surabaya layak menjadi percontohan,” katanya.

Selain itu, Reni juga mengapresiasi warga yang telah menjalankan donor plasma konvalesen dan berbagai elemen, kelompok, serta lembaga yang menyelenggarakan skrining bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya.(eky)