Sutiaji Ungkap Kenangan Bersama Almarhum Syekh Ali Jaber Kala Berkunjung ke Malang

  • Whatsapp
syekh ali jaber
Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Syekh Ali Jaber saat berkunjung ke Malang pada bulan September 2020 lalu.(istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Salah satu ulama besar, Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Kamis (14/1/2021). Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan rasa belasungkawa sekaligus bercerita kenangan bersama almarhum saat berkunjung ke Kota Malang.

“Saya ikut berduka cita sedalam-dalamnya. Beliau orangnya ramah dan juga sejuk. Mudah-mudahan, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” terang dia, Kamis (14/1/2021) sore.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Malang itu menilai, sosok Syekh Ali Jaber merupakan ulana besar yang bisa menjadi contoh yang baik.

BACA JUGA: Pemakaman Syekh Ali Jaber Sore Ini di Ponpes Daarul Quran

“Beliau termasuk moderat, meski berasal dari Madinah, beliau tidak ekstrem. Setiap datang ke Kota Malang, beliau selalu menyempatkan untuk mengunjungi Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan menyempatkan datang ke rumah. Kami sangat kehilangan,” papar dia.

Dalam kunjungannya, Syekh Ali Jaber ternyata sempat mengirimkan pesan bagi anak bungsu Sutiaji.

“Beliau berpesan kepada si kecil (anak bungsu) agar kelak menjadi pemimpin,” papar dia.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, Syekh Ali Jaber juga sempat mengutarakan keinginannya untuk membantu masyarakat tidak mampu.

“Beliau sangat terkesan dengan Malang. Dulu, ketika berkunjung, ia ingin memberikan bantuan listrik energi alternatif bagi warga Malang Raya secara gratis. Harapannya, nanti, seluruh warga negara Indonesia sudah mendapatkan saluran listrik,” pungkas dia.

BACA JUGA: Ini Pesan Penting Syekh Ali Jaber di Kota Malang

Seperti diberitakan sebelumnya, Syekh Ali Jaber sempat mendatangi Kota Malang pada 17 September 2020 lalu untuk memberikan tausiyah di Masjid Khadijah sekaligus buka puasa bersama di Restoran Baitul Maqdis, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Dalam kunjungannya tersebut, beliau sempat bertemu dengan sejumlah warga Kota Malang dan juga menjalin silaturahmi dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang.(nda/lna)

Post Terkait

banner 468x60