Suharso Monoarfa Tegaskan Kawasan Merak-Baluran Masuk Prioritas Pembangunan Nasional

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI, Suharso Manoarfa melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Situbondo, Minggu 18 April 2021. Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan, pembangunan infrastruktur kawasan Merak-Baluran sudah masuk dalam prioritas nasional.

Baca Juga

“Kami sampaikan ujung tombaknya adalah pemerintah daerah, Kita hanya bisa menundukung,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PPP ini mengatakan, pembangunan infrastruktur di kawasan Merak-Baluran sangat penting dilakukan. Mengingat pariwisata yang ada ditempat tersebut sangat indah.

“Sangat sayang bila tidak dikembangkan. Oleh karena itu, kita support penuh Pemkab Situbondo,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, pihaknya menjadikan kawasan Merak-Baluran sebagai destinasi wisata utama. Karena, diyakini pengembangan ini bisa menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi di Kota Santri.

“Fokus kami karena, keindahan alam lautnya disebut melebihi keindahan di Bali. Selain itu, posisinya juga dekan dengan Pelabuhan Ketapang,” ujarnya.

Mantan Kadis PUPR Lumajang ini menjelaskan, pihaknya telah melakukan MoU dengan Kementerian Lingkungan Hidup dandan Kehutanan. Sehingga, Pemkab Situbondo mendapat ijin untuk melakukan pembangunan jalan dan listrik di kawasan Merak-Baluran.

“Masih ada 17 kilometer yang belum di aspal. Di sana ada 8 destinasi wisata. Kita harapkan ada perhatian dari bapak menteri,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Pemkab Situbondo menayangkan objek Merak-Baluran melalui video berdurasi sekitar 2 menit. Dimana, keindahan alam yang di kawasan taman nasional tersebut sangat memukau. Sehingga membuat Suharso Monoarfa tersenyum sambil bertepuk tangan. (fat/aka).