Seluruh Obyek Wisata Ponorogo Tutup, Cegah Penyebaran COVID-19

  • Whatsapp
Seluruh obyek wisata Ponorogo tutup
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PONOROGO- Seluruh obyek wisata di Kabupaten Ponorogo tutup. Kebijakan ini mulai besok Kamis, 31 Desember 2020 hingga tenggal 03 Januari 2021. Langkah ini diambil Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, sebagai langkah antisipasi melonjaknya jumlah kasus positif COVID-19.

BACA JUGA: Sadis Bayi Perempuan di Ponorogo Dibunuh, Banyak Luka – Nusadaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Ada Bayi Meninggal Tidak Wajar di Ponorogo, Bagaimana Bisa? – Imperiumdaily.com

Kebijakan ini diambil Bupati berdasarkan hasil rapat dan koordinasi. Bersama gugus tugas penanganan dan penangulangan COVID-19 Kabupaten Ponorogo. Dan ditindaklanjuti dengan Surat Edaran (SE) Bupati Nomer 713/3538/405:3/2020. Tentang protokol kesehatan pada kegiatan bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata.

BACA JUGA: Kusni Kasdut, Anak Petani Miskin dari Blitar yang Jadi Ketua Gangster Kelas Kakap – Noktahmerah.com

BACA JUGA: Kocak Cover Koplo Maw & Wang Bisa Sembuhkan Stroke – Dangdutpro.com

Diakatakan Bupati Ipong, bahwa perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Ponorogo terus mengalami kenaikanyang signifikan. Hal ini membuat gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Ponorogo bergerak.

“Harus cepat dalam menentukan langkah untuk mencegah penularan COVID-19,” terangnya kepada nusadaily.com, Rabu (30/12/2020).

Mulai besok Kamis 31 Desember 2020 hingga 03 Januari 2020 tempat wisata seperti Telaga Ngebel akan ditutup.

Desa di Ponorogo Wajib Buat Surat Pertanggungjawaban

“Sedangkan untuk wisata yang ada di desa nantinya tim satgas Kecamatan akan rapat untuk membuat keputusan. Dan selama pengelolanya mampu membuat surat pertanggung jawaban mutlak. Bahwa bisa mengendalikan pengunjung hanya 30 persen dengan sistem buka tutup. Dan memastikan protokol kesehatan di jalannya boleh buka. Surat pertanggungjawaban ini konsekuensinya pidana,” tegasnya soal seluruh obyek wisata di Kabupaten Ponorogo tutup.

Lebih lajut, untuk alun-alun dan jalan baru nantinya beroperasionalnya sampai jam 9 malam. Dan nanti ada penyekatan yang dijaga oleh tim gabungan dari BPBD, Satpol PP, Dishub, TNI, dan Polri.

“Ini berlaku juga untuk cafe dan tempat karaoke. Sesuai dengan surat edaran yang telah saya terbitan per hari ini,” jelasnya.

Bupati menegaskan, langkah ini diambil untuk keselamatan masyarakat semua. Serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

”Kita semua harus menyadari bahwa COVID-19 masih ada,” pungkasnya.(nto/cak)