Rumah Warga Kesamben Blitar Ludes Terbakar, Ditinggal Menginap ke Saudara

  • Whatsapp
Rumah warga Kesamben Blitar ludes terbakar
Rumah warga Kesamben yang ludes terbakar.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-BLITAR- Rumah warga Kesamben Blitar ludes terbakar. Lantaran ditinggal menginap di rumah saudara. Rumah itu milik warga Kesamben Kabupaten Blitar, Kusnari (49), ludes terbakar, Jumat (4/12/20) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Kebakaran itu diketahui oleh tetangganya saat bermain HP didalam rumah.

BACA JUGA: Ada KPPS Pilbup Blitar Positif COVID-19 – Imperiumdaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Sembilan Kasus Kebakaran di Blitar Telan Kerugian Hampir Rp 2 Miliar

Kapolsek Kesamben, Iptu Eko Sujoko menceritkan, kejadian diketahui berawal dari tetangga korban. Ketika bermain HP di rumah mendengar suara pecahnya kayu karena terbakar. Ketika keluar rumah, tetangganya itu sudah melihat rumah korban terbakar. Selanjutnya langsung minta tolong ke warga.

“Saat itu juga segera warga berdatangan untuk bergotong royong memadamkan api dengan selang air dan ember. Sekitar 1,5 jam, akhirnya api di rumah terbakar bisa dipadamkan,” paparnya kepada Nusadaily.com, Sabtu 5 Desember 2020.

Beruntung, api di rumah terbakar tak merembet ke rumah warga lainnya. Dengan adanya kejadian kebakaran rumah itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. Petugas yang langsung mendatangi lokasi, langsung melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi.

“Kita juga sudah koordinasi dengan Tim Identifikasi Polres Blitar. Barang bukti yang kita amankan, yakni kayu bekas rumah yang terbakar dan kabel. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Sebab saat kejadian, korban tidur di rumah saudarinya, yang bersebelahan dengan rumah korban,” jelasnya.

“Rumah korban yang berukuran 4 x 8 meter ini, tembok rumah sebagian batu bata dan sebagian kayu. Kemudian atap genteng dan kerangka kayu, berlokasi di pemukiman padat penduduk. Sehingga tidak memungkinkan mobil Damkar untuk mendekati rumah terbakar,” tandasnya.

Iptu Eko menambahkan, rumah korban juga tidak memiliki instalasi listrik standart PLN/ SNI. Dan hanya menyalurkan listrik dari rumah saudarinya menggunakan kabel kecil. Diperkirakan penyebab rumah terbakar karena hubungan arus pendek.(tan/cak)