Ponorogo Tunggu Instruksi Gubernur, Terkait Penundaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Terpilih

  • Whatsapp
Ponorogo tunggu instruksi Gubernur
Penetapan Paslon Terpilih oleh KPU Ponorogo bersama DPRD Ponorogo.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PONOROGO- Ponorogo tunggu instruksi Gubernur, terkait Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih kemungkinan ditunda. Pasalnya hingga hari ini belum ada informasi dari Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa yang diterima oleh KPU Ponorogo.

BACA JUGA: Pelantikan Bupati dan Wabup Malang Ditunda – Nusadaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Ribuan Ikan Telaga Ngebel Ponorogo Mati Mendadak Karena Gas Belerang – Imperiumdaily.com

Disampaikan Munajat, Ketua KPU Ponorgo bahwa hingga hari ini belum ada titik terang. Soal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021 – 2026.

“Kami belum terima mandat atau pemberitahuan lebih lajut dari KPU RI maupun Kemendagri dan Gubernur,” terang Munajat kepada nusadaily.com. Selasa (16/2/2021).

Tahapan Pilkada sudah selesai, lanjutnya proses administrasi. Putusan paslon pemenang pilkada terpilih sudah diserahkan ke DPRD Ponorogo. Untuk selajutnya dikirim ke – Mendagri melalui Gubernur Jatim.

”Sesuai yang direncanakan sebenarnya besok Rabu tanggal 17 Februari 2021. Namun hingga hari ini belum ada petunjuk dari KPU RI. Mendagri maupun Guberbur untuk menggelar pelantikan, ” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pilkada Ponorogo diikuti oleh dua pasang kandidat. Yaitu Pasangan nomor urut 1 Sugiro Sancoko – Lisdyarita dan pasangan nomor urut 2 Ipong Muchlissoni – Bambang Tri Wahono. Dalam perolehan suara dimenangkan oleh pasangan nomor urut satu. Sugiri Sancoko – Lisdyarita sudah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang.

”Apabila benar terjadi penundaan jadwal pelantikan, maka pemerintahan Kabupaten Ponorogo akan dipimpin oleh PLH (Pelaksana Harian). Yang merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, ” pungkas Munajat tegaskan Ponorogo tunggu instruksi Gubernur.(nto/cak)