Perkuat Pengamanan Tahun Baru Kota Malang, TNI/Polri Bagikan Masker

  • Whatsapp
perkuat pengamanan tahun baru Kota Malang
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona memantau Pos Pengamanan di Gereja Kayutangan, Senin (28/12)/2020. Foto: Amanda Egatya/nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MALANG- Perkuat pengamanan tahun baru Kota Malang, TNI/Polri bagikan masker ke anggota. Menjelang momen pergantian tahun, jajaran TNI/Polri melakukan peninjauan di sejumlah pos pengamanan, salah satunya yakni di Gereja Kayutangan, Senin (28/12/2020).

BACA JUGA: Banjir di Kayutangan Heritage, Ini Tanggapan Wali Kota Malang Sutiaji – Imperiumdaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Hotel Kota Malang Sediakan Layanan Rapid Test, Patuhi Protokol – Nusadaily.com

Dalam peninjauan tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona juga membagikan sejumlah masker dan alat kesehatan lainnya kepada para anggota yang berjaga.

“Dalam kunjungan ini, kami memberikan perhatian khusus kepada anggota yang berjaga di pos pam (pengamanan). Kami bagikan 1.000 masker, hand sanitizer dan vitamin bagi para petugas,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Sementara itu, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona menambahkan, dalam melakukan pengamanan jelang Tahun Baru, pihaknya akan membantu tugas kepolisian sesuai dengan petunjuk Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

“Walikota sudah memberikan petunjuk bahwa tidak ada perayaan tahun baru yang melibatkan kerumunan warga,” kata dia ketika perkuat pengamanan tahun baru Kota Malang.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Saat ini, pandemi COVID-19 belum berakhir. Kami meminta masyarakat untuk tidak melakukan perayaan tahun baru terlebih dahulu dan lebih baik di rumah saja. Semoga, pandemi ini segera berakhir,” imbuh dia.

Sementara, Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak membuat kerumunan di tempat umum, salah satunya Alun-Alun.

“Sebaiknya, di rumah masing-masing. Mudah-mudahan, tahun depan sudah ada vaksin dan pandemi ini segera berakhir,” pungkas dia.(nda/cak)