Libur Sekolah TK-SMP di Blitar Diperpanjang Dua Pekan

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BLITAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blitar memperpanjang masa libur atau belajar dirumah bagi siswa TK, SD, dan SMP hingga 18 April 2020. Artinya, perpanjangan dilakukan selama dua pekan, karena sebelumnya diputuskan sampai 5 April 2020.

“Iya, proses belajar di rumah untuk siswa TK, SD, dan SMP, kami perpanjang hingga 18 April 2020. Kebijakan yang kami ambil sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona itu merujuk pada Surat Edaran Kemendikbud, nomor 4 tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan masa pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19,” jelas Budi Kusumarjaka, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Kamis 2 April 2020.

Baca Juga

Budi menuturkan, perpanjangan masa belajar dirumah itu karena melihat situasi dan kondisi saat ini belum memungkinkan dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah. Ia mengaku sudah melaporkan keputusan ini kepada Bupati Blitar.

Sesuai informasi yang diterima, kata Budi, memang siswa sudah mulai jenuh belajar di rumah. Sehingga melalui surat edaran resmi, pihaknya meminta semua guru agar tidak membebani siswa terkait penuntasan kurikulum.

“Jadi nanti guru cukup memantau, dan membuat kegiatan yang menyenangkan siswa. Misalnya say hello kegiatan mulai bangun tidur hingga waktunya tidur kembali,” terangnya.

Budi berharap wabah virus Corona segera berakhir. Sehingga kegiatan belajar mengajar disekolah bisa dilanjutkan kembali. Ia memastikan akan terus memberikan informasi lebih lanjut terkait perkembangan kebijakan pembelajaran.

“Kita pasti informasikan, baik soal masuknya kembali ke sekolah maupun kebijakan lain. Kita minta orang tua dirumah terus mengawasi dan mendapingi anaknya untuk belajar dirumah,” imbuhnya. (tan)

Post Terkait

banner 468x60