Lagi, Nakes di Situbondo Meninggal Dunia Terpapar COVID-19

  • Whatsapp
Warga menyolatkan jenazah salah seorang pasien COVID-19 Situbondo sebelum dimakamkan dengan protokol kesehatan. (nusadaily.com/ Fathur)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Kabar duka kembali datang dari tenaga kesehatan Situbondo. Setelah YP, laki-laki (32) meninggal dunia karena terpapar COVID-19 kini, RK, perempuan (37) bekerja sebagai perawat di ruang cuci darah RSUD dr Abdoer Rahem menghembuskan nafas terakhirnya dalam kasus serupa.

“Iya benar hari ini satu nakes kita meninggal dunia terpapar COVID-19,” terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Akhmad Yulianto kepada wartawan. Senin, 23 November 2020.

Almarhumah sempat menjalani perawatan intensif selama 11 hari di ruang isolasi sebelum akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 12.00 WIB hari ini.

RK selanjutnya, akan dimakamkan di RT 06 RW 01 Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Yulianto menyampaikan, RK kemungkinan besar tertular COVID-19 di ruang kerjanya mengingat juga menangani pasien yang menjalani cuci darah.

Dia menghimbau kepada tenaga medis untuk meningkatkan ketaatannya pada protokol kesehatan dalam menangani pasien.

“Untuk teman-teman saya yang ada di Situbondo ayo terus tingkatkan protokol kesehatan dalam menangani pasien dan jangan lupa berdoa agar terhindar dari penyakit ini,” tutupnya. (Fat/Sut)