Komisi III DPR RI Temui Kapolda Jatim Bahas Covid dan Pilkada

  • Whatsapp
Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si, menerima kunjungan kerja Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, Senin 20 Juli 2020.(foto: nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM- SURABAYA– Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si, menerima kunjungan kerja Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, Senin 20 Juli 2020.

Baca Juga

Arteria Dahlan, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini diterima di ruang Kapolda Jatim, bersama Kabid Humas, Kombes Pol Trunojudo Wisnu Andiko dan para pejabat utama Polda Jatim.

Dalam audiensi ini ada tiga pembahasan, diantaranya mengenai upaya penanganan Covid-19 di Jatim, persiapan Pilkada, dan menyikapi isu-isu kasus terkini yang sedang viral di Jatim.

Salah satu contoh nya adalah Kampung Tangguh Semeru. Dalam penjelasannya Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran, mengatakan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 melibatkan unsur pentahelix.

Dalam kampung tangguh mengintervensi fungsi kuratif, pencegahan permasalahan melalui konsep 3T yakni testing, tracing dan treatment.

Dalam testing dilakukan Rapid Test dan Swab Test bagi masyarakat yang bergejala. Lalu tracing dengan mendata riwayat kontak, waktu, dan tempat terdampak Covid-19.

“Dan treatment dengan memberikan obat dan membawa ke rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19,” ujar Kapolda Irjen Fadil Imran.

Dalam menghadapi Pilkada serentak Polda Jatim telah menyiapkan rencana pengamanan pilkada dan telah melaksanakan upaya cipta kondisi melalui Satgas Nusantara Polda Jatim.

Terkait isu-isu kasus terkini yang sedang viral, Polda Jatim mengedepankan tindakan responsif dan proaktif agar tidak menjadi pemicu gangguan Kamtibmas di wilayah Jawa Timur.
Sementara itu, Arteria Dahlan, meminta agar masyarakat mendukung semua program pemerintah terutama terkait protokol kesehatan.

Upaya Polda Jatim telah sangat baik dan terkonsep. Sehingga dia berharap persoalan Covid dan gangguan keamanan selama Pilkada bisa diminimalisir.

“Kita semua ingin pandemi segera berakhir. Dan kita ingin masyarakat juga bergotong royong aktif menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.(ima/aka)