Kejati Jatim Salurkan Bantuan ke Blitar, Peduli Korban Gempa

  • Whatsapp
Kejati Jatim salurkan bantuan
Muhammad Dofir, Kepala Kejati Jawa Timur beri bantuan di Kanigoro Blitar.

NUSADAILY.COM-BLITAR- Kejati Jatim salurkan bantuan ke Blitar. Ini bentuk kepedulian terhadap korban gempa. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur menyalurkan bantuan ke Kabupaten Blitar, tepatnya di Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro, Kamis 15 April 2021 sore.

BACA JUGA: Pasca Gempa, Bupati Blitar Perintahkan BPBD Segera Buat Posko Darurat dan Pusat Komando – Imperiumdaily.com

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Kunjungi Korban Terdampak Gempa di Blitar, Khofifah: Identifikasi Kerusakan Harus Dipercepat – Nusadaily.com

Bantuan berupa sembako seperti beras, gula, minyak goreng, dan mie instan. Bantuan tidak hanya diberikan di Kabupaten Blitar, melainkan juga Lumajang dan Malang.

Kejati Jatim salurkan bantuan
Bantuan dari Kejati Jawa Timur tiba di Kanigoro Blitar.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para korban gempa bumi Sabtu lalu. Semoga bisantuk meringankan beban korban gempa bumi berkekuatan 6,1 skala richter lalu,” kata Muhammad Dofir, Kepala Kejati Jawa Timur kepada Nusadaily.com.

Bantuan yang disalurkan di Kabupaten Blitar, yaitu beras 2,5 ton, gula 144 kg, minyak goreng 144 liter, mie instan 70 box. Sementara di Desa Sawentar ada 119 rumah yang terdampak bencana gempa bumi. Dari 119 tersebut ada 8 rumah yang rusak berat, sedangkan lainnya rusak sedang dan ringan.

“Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Kemarin itu kan gempa sempat ada susulan-susulan juga. Masyarakat juga harus terus waspada,” ujar Kejati Jatim salurkan bantuan ke Blitar.

Naryono, salah satu korban yang menerima bantuan mengaku sangat senang dengan pemberian bantuan tersebut. Bantuan sembako nanti akan digunakan untuk berbuka puasa selama Ramadhan.

“Kalau kondisi rumah saya roboh di bagian depan, dan saat ini saya terpaksa tinggal di dapur,” imbuhnya.(tan/cak)