Kapolda Jatim: Gerakan Sejuta Masker Jatim Wujudkan Disiplin Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Penyerahan masker kepada masyarakat untuk menanggulangi Covid-19. (foto: nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM- SURABAYA- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si, menegaskan bahwa masker akan efektif menjadi vaksin baru bagi Covid asal disiplin pemakaiannya.

Baca Juga

Gerakan bagi – bagi sejuta masker ke masyarakat dilakukan komando tertinggi Polri di Jatim ini menyasar beberapa titik di Kota Surabaya.

Aksi Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil Imran, ini merupakan wujud instruksi Presiden yang usai kunjungan ke Jatim meminta masker sebanyak – banyaknya dikirim ke Jatim.

Sedikitnya 2 juta masker dibagikan ke Jatim. Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Iman, menginstruksikan pula ke Polres jajaran hingga Polsek untuk membagikan masker.

Jalur pembagian masker ada beberapa jalan melalui TNI, Polri dan Pemprov dan Pemda.

Pembagian masker oleh Kapolda Jatim ini selaligus mengedukasi dan mengajak masyarakat Jawa Timur khususnya Kota Surabaya bersama dan gotong royong mencegah penyebaran Virus Corona Disease-19.

Pembagian ribuan masker ini tindak lanjut dari pembagian 2 juta masker yang pada hari Minggu kemarin, Minggu 27 Juni 2020.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. M Fadil Imran, mengatakan pembagian masker ini mengajak masyarakat Jawa Timur agar tertib menaati protokol kesehatan selama pandemi Covid19.

“Cara mencegah penyebaran Covid-19 adalah disiplin menaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Disiplin menerapkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, kunci menurunkan Covid di Kota Surabaya dan Jatim

Sekadar diketahui, Senin (29/6/2020) Kapolda Irjen Pol M Fadil Imran, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan Forkopimda Jawa Timu, membagikan ribuan masker kepada pedagang pasar Kapasan dan pengunjung Kaza Mall.(ima/aka)

Post Terkait

banner 468x60