Kanwil Kemenag Serahkan Puluhan Sertifikat Halal ke Pengusaha di Jatim

  • Whatsapp
Kanwil Kemenag Jatim menyerahkan sertifikat halal kepada para pengusaha. (foto: ima/nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM-SIDOARJO – Sedikitnya 52 pelaku usaha di Jawa Timur, yang mengajukan sertifikasi halal telah diluluskan. Kementerian Agama Provinsi Jatim, menyerahkannya, Selasa 4 Agustus 2020, kemarin.

"
"

Baca Juga

"
"

Penyerahan sertifikat halal kepada pelaku usaha ini dilakukan oleh Ahmad Zayadi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, di Aula Barat, kantor Kemenag.

Didampingi oleh KH. Ainul Yaqin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, Prof. Sugiyanto dari Lembaga Pengkaji Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika (LPPOM) Jawa Timur dan Moch Amin Mahfud selaku Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais) , Zayadi memberikan 52 sertifikat halal kepada 43 pelaku usaha yang hadir.

Penyerahan sertifikat halal ini, merupakan bagian dari upaya penyelenggaraan produk halal jaminan bagi masyarakat pengguna. Dan terutama tertib berusaha bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

“Tujuan sertifikasi halal ini memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi masyarakat sebagai pengguna,” ujar Zayadi, kepada Nusadaily.com, Rabu 5 Agustus 2020 pagi.

Kakanwil ini juga berharap para pelaku usaha yang sudah mendapatkan sertifikat harus menjaga kehalalan karena terkait dengan kepercayaan masyarakat.

Zayadi juga mengungkapkan dengan adanya sertifikat halal ini menjadi nilai tambah bagi pelaku usaha untuk produk yang dipasarkan kepada konsumen.

“Dengan semakin banyaknya produk yang bersertifikasi halal beredar maka secara tidak langsung akan memperkuat struktur ekonomi Indonesia, semakin kokoh. Sehingga keberkahan Indonesia akan semakin terbuka,” pungkasnya.(ima/aka)

Post Terkait

banner 468x60