Gubernur Khofifah: 14.438 Dokter dan 33.370 Perawat Siap Tangani Pasien Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, tidak mau kecolongan pasien Covid-19 atau ODP hingga PDP yang datang ke Rumah Sakit yang ada di Jawa Timur terlantar atau tertolak karena tidak ada ruangan.

Selain menyiapkan 2.351 bed di 75 Rumah Sakit se Jatim, ruang isolasi dan non isolasi Gubernur menyiapkan sedikitnya 14.438 dokter. Dokter spesialis paru sebanyak 152 orang, dan perawat sebanyak 33.370 orang.

Baca Juga

Dia juga menyampaikan dengan angka pasien positif Covid -19 masih bertengger di angka 103 orang yang artinya stagnan sama dengan hari Rabu kemarin, dapat menjadi harapan baru dari upaya yang semakin efektif dalam menekan penyebaran Covid -19 ini.

Seiring angka pertambahan Orang Dalam Pemantauan – ODP dan Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 686 orang yang grafiknya terus naik akibat upaya massif dan meluas petugas tracing di seluruh Jatim itu, juga telah diimbangi dengan kesiapan penyediaan fasilitas bed, ruangan isolasi, non isolasi, dokter dan perawat.

Jawa Timur menyediakan 75 rumah sakit rujukan. Total bed yang disiapkan berjumlah total 2.351 buah. Khofifah juga merunut ketersediaan bed ini dalam beberapa waktu mengiringi jumlah tambahan angka PDP dan ODP.

“Kita lihat pada tanggal 20 Maret kita siapkan 1.613 bed, lalu tanggal 26 Maret kita tambahan jadi 1.875 bed dan per hari ini 2.351 bed. Artinya kita semua berharap penyediaan fasilitas itu semakin banyak tidak digunakan itu semakin baik, tetapi yang pokok di sini bagaimana kita bisa memberikan jaminan kepastian dan keamanan bagi masyarakat untuk memberi perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat Jatim,” ujar Khofifah.

Tentu saja dia sangat berharap masyarakat Jatim juga disiplin dalam melaksanakan imbauan Pemerintah untuk disiplin hidup bersih, cuci tangan, jaga jarak sosial, dan tidak keluar rumah selain masalah urgent saja,” tukasnya lagi.(ima)

Post Terkait

banner 468x60