Gubernur Jatim Pastikan 65 Warganya Sehat dan Kembali dari Natuna

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PROBOLINGGO-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, memastikan kepulangan 65 warga Jatim usai menjalani karantina virus Corona di Natuna. Seluruhnya dipastikan negatif Corona.

Khofifah telah berkoordinasi dengan beberapa instansi, seperti Dirjen di Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan dari Provinsi Jatim sendiri termasuk Kementerian Kelautan dan Perikanan perihal kepulangan tersebut.

Baca Juga

Rencananya, mereka akan diterbangkan dari Natuna ke Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu, 15 Februari 2020 sekitar pukul 12.00 WIB.

“Dari 30 provinsi, Jawa Timur sepertinya terbanyak dengan jumlah 65 orang. Selain berkoodinasi dengan beberapa lembaga, beberapa rumah sakit yang memiliki ruang isolasi sudah kita siapkan,” ujar Khofifah saat meresmikan kantor dan Masjid di Pelabuhan Terminal Baru PT Delta Artha Bahari Nusantara (DABN), Jumat 14 Februari 2020 di Probolinggo.

Tiga rumah sakit tersebut yakni RSU dr. Soetomo Surabaya, RSU Syaiful Anwar Malang dan RSU Soedono Kota Madiun. Dilaporkan, 65 warga yang didominasi mahasiswa tersebut telah mengantongi surat sehat dari Kemenkes.

“Mereka sudah dinyatakan sehat oleh Kemenkes dimana 14 hari mengikuti karantina. Artinya mereka melewati dua kali masa inkubasi. Sehingga bisa benar-benar dinyatakan sehat,” jelasnya.

Karena dinyatakan sehat, pihaknya meminta semua masyarakat termasuk masing-masing keluarga turut merangkul dan memberikan support.

Nantinya, 65 orang ini akan disambut Gubernur Jatim. Usai mendapat konseling dan himbauan dari Gubernur, mereka akan diserahkan ke pemerintah Kota/Kabupaten se-Jawa Timur. (ras)

Post Terkait

banner 468x60