Gedung MAN 2 Turen Rusak Parah Kena Gempa, Uji Coba KBM Tatap Muka Mundur

  • Whatsapp
Gedung MAN 2 Turen rusak parah
Kondisi terkini bangunan MAN 2 Turen yang masih dalam tahap pembenahan ringan oleh para guru.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MALANG- Gedung MAN 2 Turen rusak parah kena gempa. Padahal, uji coba KBM tatap muka pada tanggal 5 April 2021 sudah dimulai. Khusus untuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kecamatan Turen pelaksanaannya diundur. Pasalnya bangunan sekolah ini ambruk setelah diterpa gempa berkekuatan 6,1 SR pekan lalu.

BACA JUGA: Bupati Malang Beri Izin Warga Malang Raya Silaturahmi Tanpa Penyekatan – Nusadaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Ide Mulia Bupati Malang Sanusi: 10 Persen PAD untuk Sektor Keagamaan – Imperiumdaily.com

Terpantau hingga hari ini, Selasa (20/4/2021) beberapa guru yang ada di lokasi tengah sibuk membersihkan puing-puing sisa reruntuhan bangunan.

“Kami belum melakukan KBM tatap muka karena bangunan kami yang roboh masih kami bersihkan. Kami kerja bakti, namun kami tetap memberikan tugas secara daring kepada siswa,” ungkap Kepala MAN 2 Turen Malang, Sama’i.

Pihaknya menjumlah, ada 10 ruang kelas yang rusak dan ada 3 kelas yang ambruk. Atapnya rusak parah, hal ini yang menjadikan MAN 2 Turen memundurkan jadwal Uji Coba KBM Tatap muka.

Gedung MAN 2 Turen rusak parah
Para guru MAN 2 Turen membersihkan material yang ambruk akibat gempa.

“Sampai sekarang kami belum bisa merenovasi untuk itu saat ini siswa masih daring dulu belajarnya sambil menunggu renovasi,” imbuhnya.

Sama’i menargetkan, KBM tatap muka baru bisa dilakukan pada Juli mendatang dengan catatan proses renovasi tuntas dilakukan. Terkait masalah anggaran, pihaknya masih belum mendapatkan kepastian.

“Biayanya ya sekitar Rp 1 miliar lebih, masih belum ada kejelasan akan ditanggung siapa,” tukasnya soal gedung MAN 2 Turen rusak parah tak bisa untuk KBM.

Soal gedung sekolah yang tak bisa untuk KBM. Hingga kini, pihak Pemerintah Kabupaten Malang telah melakukan pendataan. Mengenai proses pencairannya Sama’i hanya dapat menunggu.(aje/cak)