Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaJatimDua Akademisi Siap Bedah 10 Program Prioritas Paslon Ipong-Bambang Besok

Dua Akademisi Siap Bedah 10 Program Prioritas Paslon Ipong-Bambang Besok

NUSADAILY.COM-PONOROGO- Dua akademisi siap bedah 10 program prioritas Paslon Ipong-Bambang Kamis malam (3/12/2020) besok. Paslon Ipong-Bambang jadwalkan gelar bedah 10 program prioritas secara virtual. Bertajuk Ngopi Virtual, uji program dari sudut pandang akademisi.

BACA JUGA: Seniman Reog Obyok Se-Ponorogo Gelar Deklarasi Damai Dukung Ipong-Bambang

BACA JUGA: Keseriusan Ipong Muchlissoni Lestarikan Budaya Asli Ponorogo Tak Diragukan Lagi, Ini Buktinya – Imperiumdaily.com

Dua akademisi yang siap bedah program. Yakni panelis penguji dari akademisi profesional yaitu Prof. Kacung Marijan dari Universitas Airlangga Surabaya dan Dr. H. M. Suyudi, M. Ag dari Insuri Ponorogo.

Alasan bedah dan uji program ini, dikatakan Ipong Muchlissoni kepada nusadaily.com pada Rabu 02/12/2020. Bahwa saat ini masyarakat Ponorogo merupakan pemilih yang cerdas. Yang mengedepankan kandidat yang memiliki visi misi serta program yang jelas dan terukur.

“Untuk menjawab itu, kami bersama Pak Bambang mengadakan kegiatan ini untuk menyampaikan apa saja yang menjadi visi misi. Serta program yang akan kami jalankan 5 tahun ke depan,” terang Cabup Ponorogo Ipong.

Kita akan mengulas 10 program prioritas, yang menjadi visi misi dalam membangun Kabupaten Ponorogo ke depan. Lanjutnya, apabila diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Ponorogo ke depannya.

Bedah program secara virtual ini dipilih untuk mengurangi potensi kerumunan dan terhindar dari penyebaran COVID-19. Selain itu sebagai bentuk komitmen serta keterbukaan. Agar seluruh masyarakat Ponorogo semuanya bisa melihat visi misi Ipong-Bambang.

“Dalam situasi pandemi ini, sangat penting sekali bagi masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang siap menghadapi tantangan dan menjawabnya. Dengan perhitungan yang matang melalui program-program yang sudah diperhitungkan dan dinotariskan. Program Ipong-Bambang juga diuji oleh para akademisi profesional, agar masyarakat tau bagaimana program itu dijalankan,” terangnya di Ponorogo.

Harapkan Pesta Demokrasi di Ponorogo Kampanye Positif

Lebih lanjut Cabup nomor urut 2 tersebut juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi  kepada segenap lapisan organisasi, komunitas, tim sukses, relawan. Dan segenap elemen masyarakat, yang sudah melakukan tugasnya dengan baik dalam menjaga kondusivitas Pilkada serentak di Ponorogo.

Diharapkan pesta demokrasi di bumi reog Ponorogo dipenuhi dengan kampanye positif dan kegembiraan. Dengan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Mari kita tingkatkan gotong royong dan daya juang dua kali lipat. Untuk bahu-membahu melanjutkan keberhasilan mewujudkan visi Kabupaten Ponorogo lebih maju, berbudaya, dan religius,” ajak Ipong.(nto/cak)

Berikut 10 Program Prioritas Pemerintahan Ipong-Bambang

  1. Memberi bantuan kepada seluruh kelompok dasa wisma sebesar
    Rp 1 juta hingga Rp 3 juta rupiah per kelompok per tahun.
  2. Memberikan bantuan operasional kepada seluruh lembaga Rukun
    Tetangga sebesar Rp 2 juta hingga Rp 5 juta per tahun.
  3. Menyediakan beasiswa sebesar Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar bagi
    mahasiswa berprestasi atau kriteria yang lainnya.
  4. Pengembangan program desa digital, guna mendorong industri kreatif dan kemudahan pelayanan masyarakat.
  5. Meneruskan agenda perbaikan jalan – jalan desa.
  6. Memperluas cakupan BPJS untuk rakyat.
  7. Membangun musium reog.
  8. Meningkatkan kegiatan festival kesenian  daerah ditingkat nasional
    maupun internasional.
  9. Modernisasi stadion Bathara Katong.
  10. Meningkatkan jumlah bantuan pupuk dan alat – alat pertanian.(nto/cak)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments